Sabtu, 23/10/2021. Sebagai bentuk tanggungjawab penyelenggara program Bina Prestasi terhadap kesehatan mental para peserta didik Bina Prestasi, pengelola kelas Bina Prestasi menyelenggarakan seminar motivasi bertajuk “How to be Success” di Aula MAN 2 Ponorogo. Acara ini diikuti oleh 120 peserta dari Kelas XII MIPA 1, 2, 3 dan XII IPS 1 dengan didampingi wali kelas masing-masing.

Acara dibuka secara seremonial oleh Waka Kesiswaan, bapak Wilson Arifuddin.A, S. Pd yang mewakili Kepala Madrasah. Dalam sambutannya diungkapkan sukses dapat diperoleh dengan niat, usaha, doa, dan takdir Allah.

“Pergeseran nilai dalam pendidikan dulu dengan sekarang sangat berbeda terutama pembentukan karakter. Karena itu generasi sekarang harus betul-betul punya niat yang lurus untuk meraih sukses dengan kerja keras, demikian ungkap bapak Wilson Arifuddin A, S. Pd.

Sementara itu, Bapak Nyamiran, S. Pd., M.Pd.I selaku Ketua pengelola Kelas Bina prestasi menyampaikan bahwa, “anak didik harus mempunyai attitude yang tinggi dalam segala hal. Terutama di saat ada bapak ibu guru menyampaikan pembelajaran”. 

Yang menarik dalam acara ini juga dicanangkan gerakan one day one coin yang dimaksudkan untuk mengasah kepedulian dan penghargaan peserta didik terhadap uang yang disimbolkan sebagai koin.

Acara inti berupa motivasi oleh narasumber yang hebat yaitu bapak Dr. H. Sutejo , M.Hum. Sesuai dengan tema kegiatan ini, beliau menyampaikan kiat-kiat untuk mencapai dan menjadi sukses. 

Semoga acara ini  menjadi langkah awal siswa-siswa  MAN 2 Ponorogo dalam meraih kesuksesan.

Tim Web MAN 2 Ponorogo

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.