Science and Art Competition (SAC) MAN 2 Ponorogo Dibanjiri Peminat

Sabtu, 12/02/2022 – MAN 2 Ponorogo kembali menyelenggarakan even tahunan SAC (Science and Art Competition) yang ke XIV. SAC merupakan acara perlombaan dalam berbagai bidang yang bisa diikuti oleh seluruh siswa-siswi SMP/MTs se provinsi Jawa Timur. Kepanitiaan berasal dari siswa yang tergabung dalam Organisasi Siswa Intra Madrasah (OSIM) dan dibantu oleh delegasi ekstrakurikuler lain di bawah bimbingan  Bapak Ibu Guru MAN 2 Ponorogo. Babak penyisihan beberapa mata perlombaan dimulai pada hari Jumat, 11 Februari 2022 secara online. Pelaksanaan Opening SAC , babak semifinal dan final semua lomba dilaksanakan pada hari Sabtu secara offline di MAN 2 Ponorogo dengan tetap mematuhi protokol kesehatan.

Peserta SAC kali ini berjumlah 612 yang mengikuti 12 mata lomba yaitu : Matematika, ISO (Intergrated Sosial Olympiad), PAI (Pendidikan Agama Islam), Desain Grafis, Essay, Cipta Baca Puisi, MTQ (Musabaqoh Tilawatil Qur’an), Kaligrafi, Ghina’ Araby, News Anchor, IPA terpadu, dan Tiktok Challenge. Semua perlombaan berjalan sesuai jadwal hingga selesai sekitar pukul 2 siang. Pengumuman kejuaraan dan Closing SAC diisi dengan beberapa penampilan dari siswa-siswi MAN 2 Ponorogo yang bertempat di GOR MAN 2 Ponorogo.

Harapan untuk SAC ke depannya bisa lebih baik dari tahun ke tahun, dalam arti di tahun ini ada peningkatan, tahun yang akan datang lebih ditingkatkan lagi. Diharapkan dari tingkat provinsi bisa menjadi nasional. “Alhamdulillah, kesan saya bagus. Karena di masa pandemi saja masih ada 600 lebih (peserta) yang ikut dan bagi saya ini merupakan kegiatan yang baik. ” Ujar bapak Nasta’in S.Pd M.Pd.I. selaku kepala MAN 2 Ponorogo.

Reporter : Arista Rahardiyanti (X MIPA 1), Danila Mayada (X MIPA 6), Fadhila Zahra Annisa (X MIPA 3), Rintis Eka A’isyatul W (XI MIPA 4), Satriagung Waskito Aji (XI MIPA 5), Vidinia Nuansa Citra (XI MIPA 5), dan Habiba Zaida (XI MIPA 1)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.