Senin,13/9/2021. Secara demokratis, MAN 2 Ponorogo melaksanakan  Pemilihan Ketua OSIM 2021/2022 melalui e-vote. Setelah diawali dengan debat kandidat ketua OSIM beberapa saat lalu, pemungutan suara dilaksanakan pada Senin, 13  September 2021 bagi seluruh warga MAN 2 Ponorogo dengan sarana google form.

Dari proses seleksi yang dilakukan, terpilih tiga calon ketua OSIM yang siap bersaing memperebutkan jabatan Ketua OSIM MAN 2 Ponorogo periode 2021-2022. Ketiga kandidat tersebut adalah Brama Afdalash (XI MIPA 2), Sukma Dimas Mahesta (XI MIPA 5), dan  M. Vitoni Febriansah (XI MIPA 1). Ketiganya bertarung meraih simpati pemilih untuk mendapatkan suara terbanyak dengan mengusung visi dan misi masing-masing. Brama Afdalash dengan visi misi “Mengabdi dengan prestasi bertakwa kepada ilahi”,  Sukma Dimas Mahesta dengan “Menjadikan OSIM sebagai wadah penampung aspirasi, kreativitas, serta menciptakan generasi unggul, disiplin, dan berakhlak mulia”,   dan M. vitoni Febriansah megusung “Menjadikan OSIS sebagai sarana penampung kreativitas, inspirasi, dan aspirasi siswa, juga meningkatkan MAN 2 Ponorogo sebagai sekolah yang bermutu, berakhlak mulia, jujur, dan disiplin”.

Dalam pemilihan ini, seluruh warga madrasah berhak menggunakan suaranya untuk memilih. Berdasarkan perolehan jumlah suara sah, Sukma Dimas Mahesta (XI MIPA 5) ditetapkan sebagai Ketua OSIM MAN 2 Ponorogo periode 2021-2022.

Pemilihan Ketua OSIM MAN 2  Ponorogo 2021/2022 ini dapat terselenggara dengan baik dan lancar. Meskipun begitu, Dengan adanya pandemi Covid-19, panitia cukup kerepotan dalam berkoordinasi secara langsung. Pemilihan harus dilakukan secara daring yang menyebabkan keterbatasan waktu dan tempat, serta kekhawatiran adanya kecurangan dari pemilih. Namun, dengan kerja sama dan kerja keras kendala-kendala yang muncul dapat diatasi seperti dengan pengaturan sistem pada Google Form agar pemilih hanya dapat menggunakan hak pilihnya satu kali.

“Mereka bisa menjadi teladan dalam RUBI yaitu kereligiusan mereka, memiliki keunggulan baik akademik maupun nonakademik. Juga dalam budaya mereka yang berintegritas. Pesan saya jagalah amanah ini dengan baik, kalian dipilih oleh konstituen yang tentunya karena lebih dari yang lain, sehingga harus menjaga amanah. Amanah itu tidak selesai di dunia, di akhirat pun juga dimintai pertanggung jawaban”, demikian pesan Kepala Madrasah, Bapak Nasta’in, S.Pd., M. Pd.I.

Ketua terpilih, Sukma Dimas Mahesta menjabarkan bahwa ia termotivasi untuk mengikuti seleksi pemilihan ketua OSIM ini.

“Saya ingin menyalurkan ide-ide saya dalam bentuk progam kerja yang diharapkan dari progam kerja ini dapat membawa kemajuan Osmanda untuk ke depannya, selain itu niat tekad dan semangat  yang memotivasi diri saya menjadi ketua Osim MAN 2 Ponorogo. Dan setelah terpilih ini, saya menargetkan even-even OSMANDA harus mengalami peningkatan target dan jangkauan dari tahun sebelumnya”, demikian papar Sukma.

Reporter: Yayang Khusnul (X AGAMA), Lutfiah Nur Fajriana (X MIPA 5), Alifta Khoirinisha (X MIPA 6), Alyssa Fiananda Nadha (X IPS 2), Arga Dwi Ilyasa (XI MIPA 1), Rafi Maulana Musthofa (XI MIPA 2), Larassita Sekar Ayu S (XII MIPA 7).

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.