Berita News

Sosialisasi Pemilih Pemula dari KPU Ponorogo

Sosialisasi Pemilih Pemula dari KPU Ponorogo
Sosialisasi Pemilih Pemula dari KPU Ponorogo

Sosialisasi Pemilih Pemula dari KPU Ponorogo | Ponorogo  (18/02/) Upacara Senin kali ini tampak berbeda dengan kehadiran tamu dari KPU Ponorogo. Kehadiran Tim KPU tidak lain untuk mensosialisasikan PEMILU 2019 yang akan dilaksanakan tanggal 17 April Mendatang.

“Tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan partisipasi pemilu, jika partisipasi pemilih ini meningkat maka juga akan menghasilkan pemilu yang berkualitas karena mereka sebagai pelopor demokrasi yang dapat mengawal dengan sikap kritis penuh rasa tanggung jawab sehingga cita-cita untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas bisa terselenggara dengan baik, istilah pemilu ini akan semakin menjadikan pemimpin yang berdaulat,” ujar Arwan Hamidi selaku devisi teknis penyelenggara KPU Ponorogo.

Tujuan sosialisasi ini untuk meningkatkan partisipasi pemilu, jika partisipasi pemilih ini meningkat maka juga akan menghasilkan pemilu yang berkualitas karena mereka sebagai pelopor demokrasi yang dapat mengawal dengan sikap kritis penuh rasa tanggung jawab sehingga cita-cita untuk mewujudkan pemilu yang berkualitas bisa terselenggara dengan baik, istilah pemilu ini akan semakin menjadikan pemimpin yang berdaulat.

Lebih lanjut Nastain, Kepala MAN 2 Ponorogo juga menyampaikan harapannya pada sambutan pembina upacara. “Harapan kami dengan penjelasan dari pihak KPU putra putri kami bisa betul-betul paham bagaimana pemilu diadakan dan semuanya semangat untuk tidak golput karena satu misi satu coblosan kita itu akan menentukan masa depan bangsa, masa depan negara, dan juga daerah kita,” ujarnya.

Salah satu siswa MAN 2 Ponorogo, Mina juga menyampaikan kesannya terhadap acara sosialisasi PEMILU ini. “Sosialisasi yang diberikan oleh panitia KPU ponorogo sangat membantu dan memudahkan para pemilih pemula khususnya pelajar dalam memilih calon yang ada, mulai dari calon presiden dan wakilnya serta DPR,” jelasnya.

Acara sosialisasi ini tidak lain untuk memudahkan para pemilih pemula terutama siswa-siswi MAN 2 Ponorogo dalam mengikuti Pemilu. Hal ini sesuai dengan yang disampaikan oleh Arwan. “Harapan terhadap pemilih pemula di Ponorogo agar menggunakan hak pilih, Jangan golput, memilih sesuai dengan hati nurani dan sesuai dengan pilihannya jangan termakan hoax, jangan termakan iming iming yang dijanjikan untuk memilih calon tertentu,” tutupnya.

 

Reporter : kelompok 6 tim web