Upacara Terakhir di Kisah Akhir SMA Prosesi Jabat Tangan dan Minta Doa Restu Kelas XII

Ponorogo ( 2/03), MAN 2 Ponorogo mengadakan kegiatan berjabat tangan minta doa restu kelas XII dengan bapak ibu guru serta dengan adik kelasnya. Diiringi musik banjari, suasana haru mengiringi prosesi sungkeman dan mohon restu siswa kelas XII pada bapak ibu guru. Beberapa dari mereka tampak menyeka air mata.

Masa Akhir SMA merupakan hal yang sangat indah untuk dikenang. Banyak kenangan yang unik hingga menjadi sulit untuk dilupakan. “Karena saya anak organisasi, maka banyak sekali ajaran, ilmu, pengalaman, dan kejadian yang mungkin akan selalu saya ceritakan pada anak cucu saya kelak” , jelas Fauly Awina XII IPS 1

Fauly juga menjelaskan bahwa upacara kali ini adalah upacara terakhir yang memoriter. “Sekarang saya rindu ketika waktu upacara, waktu tergesa-gesa untuk segera ke gor supaya tidak dihukum oleh anak OSIS. Sekarang waktu yang digunakan untuk upacara diganti dengan sholat duha, istighozah, dll,” imbuhnya.

Selain kegiatan spiritual yang dilaksanakan kelas XII, Fauly memaparkan bahwa kelas XII sedang mempersiapkan ujian, melalui materi pemantapan UN, les, dan try out. Semangat untuk semua siswa-siswi kelas XII ! Semoga sukses menghadapi ujian dan selalu dimudahkan dalam perjalanan meraih cita-cita.

Reporter: Elisa
Editor: wiretno

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.