Workshop Penyusunan Perencanaan Pembelajaran Merdeka Dan Modul Bahan Ajar Berbasis PCK Dan HOTS Bersama Hafecs Di MAN 2 Ponorogo

Sabtu, 25/6/2022. Melanjutkan persiapan implementasi Kurikulum Merdeka, MAN 2 Ponorogo kembali menyelenggarakan workshop bagi para gurunya dengan menggandeng HAFECS (Highly Functioning Education Consultant Service) pada hari Sabtu, 25 Juni 2022 di aula MAN 2 Ponorogo.

Workshop kali ini fokus pada penyusunan perencanaan pembelajaran merdeka dan modul ajar berbasis Experiental Learning dan Critical Thinking. Kegiatan dibuka oleh Kepala Madrasah, bapak Nasta’in, S.Pd., M.Pd.I dengan mensosialisasikan road map madrasah dalam Implementasi Kurikulum Merdeka di MAN 2 Ponorogo.

Pada sesi awal, beberapa motivasi dan wawasan awal mengenai Kurikulum Merdeka diberikan oleh Aan K. Prasetia dengan penuh semangat. Dilanjutkan dengan penyampaian konten materi workshop mengenai penyusunan perencanaan dan modul ajar yang mendukung implementasi kurikulum merdeka oleh Taufik Hidayat, S.Si.

“Ciri khas Kurikulum Merdeka ada empat yaitu holistik, berbasis kompetensi, kontekstualisasi dan personalisasi”, tegas bapak Taufik mengawali materinya.
Kegiatan berlangsung interaktif, seluruh peserta mengikuti dengan antusias dan semangat. Hampir seluruh sesi diwarnai tanya jawab, demonstrasi dan praktik untuk menjawab keingintahuan para guru mengenai penerapan kurikulum merdeka di ranah aplikatif, bukan sekedar teoretis. “Do the best, be better”.

(TIM WEB MANDAPO)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.