Ponorogo, 25 Januari 2024. MAN 2 Ponorogo menggelar even Campus Goes To School yang bertempat di GOR MAN 2 Ponorogo. Kepanitiaan even berasal dari Ikatan Alumni MAN 2 Ponorogo (IAMA). Acara yang mengusung tema “Fly to Achive Dreams Beyond The Horizon” ini diikuti oleh siswa-siswi kelas 12 MAN 2 Ponorogo. Untuk memeriahkan acara ini, seluruh siswa kelas 11 MAN 2 Ponorogo juga mengadakan bazar yang menampilkan berbagai produk unggulan dari hasil kegiatan P5P2RLA (Proyek Penguatan Profil Pelajar Pancasila dan Profil Pelajar Rahmatan Lil Alamin).

Even ini dibuka dengan pembacaan Al-Quran dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan oleh perwakilan panitia IAMA, sambutan Kepala Madrasah, Drs. Tarib M.Pd.I, lalu dilanjutkan sambutan rektor IAIN Ponorogo, Dr. Hj. Evi Muafiah, M.Ag, dan kemudian sambutan dari Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Ponorogo, Dr. H. Moh Nurul Huda M.Pd.

Materi pada even Campus Goes to School kali ini disampaikan oleh alumni MAN 2 Ponorogo yaitu Ayu Maun N yang merupakan postgraduate student, public speaker,teacher, serta author. Sedangkan pemateri kedua dibawakan oleh Aufa Hana C, yang sedang menempuh pendidikan di jurusan Psikologi, Universitas Airlangga. Kegiatan ini juga dimoderatori oleh alumni MAN 2 Ponorogo yakni Zahra Fitria N yang sekarang melanjutkan pendidikannya di jurusan Ekonomi Syariah, IAIN Ponorogo dan Rafi Maulana yang melanjutkan pendidikannya di jurusan Ilmu Komunikasi, Universitas Muhammadiyah Ponorogo.

Ayu Maun memberikan tips untuk memilih jurusan, yang pertama adalah harus suka dengan pilihan tersebut, kemudian usahakan bagaimana caranya agar bisa diterima dan apabila sudah diterima, lakukan dan selesaikanlah hingga akhir. “Langkah kita bukan langkah mereka, tujuan kita bukan tujuan mereka,” ucap Ayu Maun sebagai kata motivasi. Sebagai penutup, Aufa juga memberikan kalimat semangat kepada siswa kelas 12: “Bermimpilah setinggi tingginya, dan jangan takut untuk bermimpi. Jangan lupa bawa mimpi-mimpi kalian, kemudian jemput dengan usaha dan doa.”

Acara masih berlanjut dengan Campus Festival bertempat di sekitar halaman GOR MAN 2 Ponorogo yang menghadirkan berbagai perguruan tinggi ternama baik negeri maupun swasta. Selain siswa-siswi MAN 2 Ponorogo,  ratusan siswa-siswi dari madrasah/ sekolah lain turut hadir meramaikan acara Campus Festival dan Campus Goes To School yang cukup meriah ini.

Reporter:
Gressendy Zahwarani (XI-4)
Hilya Nasywadiata Haasya (XI-11)
Zona Septiana (XI-10)
Najwa Faatihaturrohmah (X-6)
Maila Nuriya Genies (X-5)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.