Donor Darah PMR Wira MAN 2 Ponorogo bersama PMI Ponorogo

Kamis, 27/1/2022, Palang Merah Remaja MAN 2 Ponorogo bekerja sama dengan Palang Merah Indonesia (PMI) Ponorgo mengadakan acara donor darah yang bertempat di UKS MAN 2 Ponorogo. Acara ini diadakan  dalam rangka kegiatan rutin tahunan yang diikuti warga MAN 2 Ponorogo.

“Harapan saya dengan diadakannya acara donor darah ini, bisa menumbuhkan jiwa kemanusiaan di dalam lingkup madrasah melalui kegiatan yang dilaksanakan PMR MAN 2 Ponorogo”, ujar Nadya selaku ketua panitia.

Dalam masa pandemi covid-19, tentunya kegiatan donor darah tetap melaksanakan protokol kesehatan untuk mencegah penularan covid-19. Prosedur yang harus dilakukan oleh calon pendonor darah dimulai dari pengecekan suhu badan, lalu membersihkan tangan menggunakan handsanitizer, kemudian mengisi blangko kesediaan dan biodata. Setelah itu calon pendonor dicek tekanan darah dan  kadar Hemogoblin. Acara donor darah ini menghasilkan sebanyak 32 Kantong darah. Darah-darah tersebut akan digunakan untuk membantu orang-orang yang kekurangan darah.

Reporter : team jurnalweb

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.