EVO BP, Meraih Mimpi dengan Menulis

Ponorogo,16 Desember 2021. Dalam rangka mengisi kegiatan akhir semester ganjil, EVO BP ( Event Organizer Bina Prestasi ) MAN 2 Ponorogo mengadakan  dua even untuk memotivasi dan menggali potensi siswa. Pada hari pertama, 15 Desember, berupa kegiatan Motivasi Meraih Mimpi dengan Menulis yang bertemakan ” Guruku Inspirasiku, Aku dan Impianku “. Sedangkan hari kedua, 16 Desember , berupa Pelatihan Reportase bersama TV-One. Acara diselenggarakan di Aula MAN 2 Ponorogo.

Pada hari pertama, rangkaian kegiatan dimulai dengan pembukaan dan sambutan oleh pembina kelas bina prestasi Bapak Nyamiran S.Pd, M.Pd.I dan dibuka oleh Ibu Evie Meilianasari S.Pd, M.Pd.I selaku waka kurikulum mewakili Bapak Nasta’in S.Pd M.Pd.I yang berhalangan hadir. Selanjutnya penyampaian materi oleh Bapak Dr. H. Sutejo M.Hum. Acara ditutup dengan pengumpulan karya tulis pribadi dari masing – masing peserta.

   ” Bina prestaai berkewajiban untuk mengeksplorasi, mewadahi dan menumbuhkan potensi yang dimiliki oleh anak – anak untuk bisa tumbuh dan berkembang sesuai dengan bakat serta potensi,” kata Bapak Nyamiran S.Pd, M.Pd.I selaku pembina kelas bina prestasi kepada tim Web-Jurnalistik.

  Alhamdulillah kegiatan ini berjalan dengan lanjar sesuai harapan. Protokol Covid 19 juga diberlakukan dengan baik. Seperti pemberlakuan cek suhu serta pemakaian handsanitizer sebelum  acara dimulai. Selama acara berlangsung, peserta maupun panitia menggunakan masker serta menjaga jarak.

   ” Untuk  kegiatan ini, kami sudah mempersiapkan ruangan juga akomodasi sejak sabtu lalu, serta kami telah melakukan pengarahan kepada anggota bina prestasi agar acara ini dapat berjalan dengan lancar, ” ujar Ibrahim selaku ketua panitia.

   ” Yang pertama saya sangat berharap bahwa anak – anak itu terinspirasi bahwa sukses itu dimulai dari cita – cita dan impian. Yang kedua kita itu sebenarnya punya potensi dan bawaan berbeda – beda, orang sukses itu bisa bermula dari mana saja tidak harus akademik, non akademik juga bisa merangsang kita untuk menjadi orang yang sukses. Saya berharap pula mereka menyadari diri bahwa di dalam kegiatan kita untuk mewujudkan impian itu ada beberapa penghalang yang harus kita sadari di antaranya adalah kemaksiatan, tidak adanya adab, serta yang lainya bisa berdampak pada pengurangan langkah kesuksesan, ” tutur Bapak Dr. H Sutejo M.Hum mengakhiri sesi wawancara dengan tim Web-Jurnalistik

Pada hari kedua, materi disampaikan oleh bapak Zainul Rohman dan bapak Aris Sutikno selaku reporter dari TV One dengan tema materi “Pelatihan Reportase”.

Bapak Zainul Rohman menyampaikan materi yang berjudul “Bermedsos Ria dengan Bijaksana”. Agar kita semua dapat menggunakan medsos dengan sebaik mungkin dan tidak terjerumus ke hal yang negatif.

Materi ke-2 disampaikan oleh bapak Aris Sutikno tentang pengambilan angle   foto dan video yang benar.

Reporter

  • Arroyyan Syahru Romadhoni Roziqi ( XI MIPA 4 )
  • Abdul Aziz Tri Nuggroho ( X MIPA 3 )
  • Ayu Eka Nur Aziza ( XI IPS 3 )
  • Jeny Kartika Rozita ( XI IPS 3 )
  • Nike Audina Dwi Agustine XI MIPA 4
  • Nasywa Ayudya Bunga Adelweiss X MIPA 1
  • Syahda Rizqina Rahmasita X IPS 1
  • Bilqist Shafira Putri Hariadi X IPS 2

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.