Fariz Kelas X IPS 2, Peraih Juara Nasional Lomba Puisi

Sabtu, 20/11/2021, Lagi – lagi prestasi dapat diraih oleh salah satu siswa MAN 2 Ponorogo, Fariz Misbahul Munir dari kelas X IPS 2 dalam lomba membaca puisi tingkat Nasional KSBB (Kilau Sastra Bulan Bahasa) 2021 yang diselenggarakan oleh Sastra Kelana di Magelang, Jawa tengah.

Lomba tersebut diadakan secara online mulai tanggal 1-31 Oktober 2021, kemudian pengumuman dan pembagian trophy diadakan pada hari Minggu, 14 November 2021.

Terkait persiapan, Fariz mengatakan, “Sebenarnya waktu deadline terakhir itu, rencananya mau take di sekolah, namun karena sudah sore, maka saya take di rumah.”

Fariz mengikuti lomba ini secara mandiri atau tanpa pembimbing. Fariz biasa berlatih di rumah untuk mempersiapkan dirinya. Fariz juga menambahkan, “Karena waktu itu masih malu dan ragu.”. Fariz terpilih dalam lomba ini setelah mengikuti seleksi pengiriman video kepada panitia. Fariz memiliki motivasi dari diri sendiri. “Saya ingin mengharumkan nama baik madrasah, terutama itu, dan membanggakan kedua orang tua”, ujarnya.

Pelajaran yang dapat diambil dalam mengikuti perlombaan ini menurut Fariz adalah, dapat mengetahui kekurangan dan dapat belajar darinya. Fariz mengatakan, “Pelajaran yang dapat diambil dari perlombaan ini adalah berani melawan keraguan, menggapai asa, dan terus bangkit, wujudkan gemilang di masa depan”.

Fariz menambahkan, “Semoga menjadi motivasi, sebagai teladan bagi siswa–siswa yang lain untuk melawan keraguan dalam mengikuti lomba dan lebih giat lagi dalam berlatih, mencoba dan mencoba dan tunjukan kepada dunia bahwa kamu itu bisa!”.

Prestasi–pretasi yang ditorehkan oleh peserta didik MAN 2 Ponorogo merupakan salah satu bukti berjalannya program MAN 2 PONOROGO untuk menjadi Madrasah yang berprestasi dan unggul.

Reporter: Adel Febriani (X MIPA 1), Cistya Diva Nirwasita (X AGAMA), Lutfi Nisa’ul Khusna (X IPS 2), Laisya Putri Andariyani P (X IPS 4), Intania Pitaloka S. W (XI IPS 2), Rafiza Hafif Irzha Alfauza (XI MIPA 1), dan Ryandaffa Fajari (XI IPS 1)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.