Sabtu, 6/11/2021. PRAMANDA (Pramuka MAN 2 Ponorogo) mengadakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan atau yang biasa dikenal dengan PTA. Kegiatan PTA kali ini diikuti oleh andika kelas X sebagai peserta dan Dewan Ambalan sebagai panitia serta kakak pembina pelatih serta dihadiri oleh kakak-kakak alumni PRAMANDA.

PTA ini diadakan dalam rangka menerima dan mendidik calon anggota Pramuka Penegak Gugus depan 01-085/01-086 MAN 2 Ponorogo Tahun 2021/2022. Selain itu, momen ini juga diharapkan dapat memupuk kekompakan dan kegotong royongan antara anggota Pramuka, menerapkan kode etik Gerakan Pramuka dalam kehidupan sehari-hari sekaligus mengamalkan Tri Satya dan Dasa Dharma. PTA ini juga berorientasi untuk melatih anggota Pramuka yang inovatif dan siap menghadapi tantangan dunia modern.

“Semoga PTA tahun depan bisa diadakan di luar madrasah, seperti PTA pada tahun-tahun sebelum adanya pandemi covid-19, sehingga Pramuka MAN 2 Ponorogo bisa lebih berbaur dengan masyarakat”, demikian ujar bapak Galih Mahartanto selaku pembina Pramuka

Live Streaming Acara :

Lebih lanjut, Wildan Abid Al Hanif selaku Ketua DA PA menyatakan, “Perbedaan yang jelas pada pelaksanaannya, yaitu offline dan online. Kalau tahun lalu memang diadakan secara virtual karena kondisi pandemi pada saat itu. Dan Alhamdulillah pada tahun ini PTA dapat dilaksanakan secara offline secara langsung, walaupun tidak menginap.”

Dengan lancarnya kegiatan PTA ini pasti ada kesulitan yang dialami sebelumnya, seperti yang dikatakan oleh Tasya Nabila selaku Ketua DA Putri, “Kalau dari saya pribadi ya jelas susah sulit pasti ada, karena persiapannya pun tergolong berjangka pendek. Dan seharusnya yang persiapannya sebulan lebih hanya jadi 3 minggu kurang beberapa hari”.

Reporter: Maharani Wirawan (XI MIPA 5), Wahyu Eka Rahmanda (XI AGAMA)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.