Event MT Ulul Albab

Kegiatan Maulid Diba’ Wal Barzanji MT Ulul Albab

Kegiatan Maulid Diba' Wal Barzanji MT Ulul Albab
Kegiatan Maulid Diba’ Wal Barzanji MT Ulul Albab

Kegiatan Maulid Diba’ Wal Barzanji MT Ulul Albab | Ponorogo, 15/02. Majelis Ta’lim Ulul Albab MAN 2 Ponorogo pada hari Jum’at, 15 Februari 2019 menyelenggarakan kegiatan Maulid Diba’ Wal Barzanji untuk mempererat tali silaturahmi antara kelas 10 dan kelas 11 serta untuk mendoakan kelas 12 agar dimudahkan dalam berbagai Ujian sekolah yang akan dihadapi. Acara tersebut dimulai pukul 13.00 WIB dan dibuka oleh alumni Majelis Ta’lim Ulul Albab Man 2 Ponorogo. Kegiatan Maulid Diba’ Wal Barzanji sendiri ialah kegiatan yang diisi dengan melantunkan Maulid Barzanji dilanjutkan dengan membaca tahlil bersama.

Kegiatan Maulid Diba’ Wal Barzanji bertujuan untuk mempererat tali persaudaraan antara kelas 10 dan kelas 11 serta untuk mendoakan kelas 12 belas yang akan menghadapi berbagai ujian sekolah”. tutur Mohammad Mansur  Daroini selaku Ketua Panitia Diba’ Wal Barzanji.

Dalam acara tersebut juga diikuti oleh siswa-siswi MAN 2 Ponorogo mulai dari kelas X hingga kelas XII, sebagai peserta Maulid Diba’ Wal Berjanji (sholawat nabi) mereka sangat antusias dalam melantunkan Maulid Barzanji dan tahlil yang diiringi oleh alat musik dan  lafal ( akapela ) dengan kompak.

Kegiatan ini sangat bermanfaat dan positif, karena dapat mengajarkan siswa siswi man2 ponorogo untuk bersholawat. Saya harap dari MT Dapat lebih sering lagi mengadakan acara acara seperti ini “ ungkap Azzahra Cantika siswi kelas X MIPA 2 tersebut.

Diharapkan dari kegiatan Maulid Diba’ Wal Barzanji dapat memberikan dampak yang positif dan bermanfaat bagi siswa-siswi Man 2 Ponorogo dalam mempererat tali silahturrahmi antar angkatan dan dengan alumni.

Reporter : rosmawati, savira, ellsa, shema

Foto : timweb mandapo