Dua Siswi MAN 2 Ponorogo Juara dalam Kepenulisan Essay
Dua Siswi MAN 2 Ponorogo Juara dalam Kepenulisan Essay

Dua Siswi MAN 2 Ponorogo Juara dalam Kepenulisan Essay | Ponorogo, 15/02/19 lagi-lagi siswa berprestasi dari madrasah ini mampu menorehkan tinta emasnya sebagai buah dedikasi yang hebat. Dimana, dua siswi dari madrasah ini mampu meraih gelar juara dibidang kepenulisan essay atas nama Afnan Rizqiana Salsabila (XI IPS 2) sebagai juara ke-2 dan Putri Handayani (XI IPA 6) sebagai juara harapan 2.

Hal ini  membuktikan bahwa kualitas madrasah kita tidak perlu dipertanyakan. Kita mampu mencetak siswa-siswi berprestasi tidak hanya di kanca lokal tetapi juga sampai ke daerah regional. Lomba yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Study PPKN Universitas Muhamadiyah Ponorogo ini diselenggarakan secara berkala dan diikuti oleh seluruh sekolah regional Jatim, Jateng, dan DIY. Mereka mampu menyingkirkan lawannya secara baik dan kompetitif. Hebatnya perjuangan ini tidak mudah. Dimana, mereka telah menelan banyak pengalaman pahit. Banyak karya essay yang sering tidak mendapatkan hasil yang diinginkan.

 

Butuh proses panjang untuk hal yang baik. Saya sudah gagal berkali-kali. Menelan pahitnya kegagalan adalah suatu yang biasa bagi saya. Namun, saya berusaha bangkit dan belajar dari pengalaman untuk bisa lebih baik kedepannya.” Tutur Afnan sebagai ungkapan rasa harunya.

Perjuangan dan proses merupakan sebuah bagian dari kesuksesan. Belajar dari mereka, kita tahu bahwa menjadi yang terbaik tidak cukup berpangku tangan,tapi kita butuh sebuah pengorbanan. Dan berusaha menjadikan pengalaman sebagai guru terbaik kita.

Saya butuh waktu satu minggu untuk membuat essay tersebut. Dan saya juga berusaha untuk memahami setiap konsep yang saya paparkan. Tekun dan sabar menurut saya adalah kuncinya.” Tutur Putri mengenai perjuangannya dalam mempersiapkan lomba ini.

Tidak hanya itu penataan niat dan upaya mendorong kemauan diri harus terkonsep secara baik. Karena dengan niat kita mampu melalui setiap proses kesuksesan kita secara lebih ringan dan mudah. Untuk itu, mari kita teladani sikap dan jiwa baja kudua siswa ini. Semoga akan lahir jiwa-jiwa Afnan Dan Putri kedepannya, demi membanggakan nama baik madrasah ini.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.