Luar Biasa! 6 Siswa MAN 2 Ponorogo Lulus Beasiswa Indonesia Maju (BIM) Program Persiapan S1 Luar Negeri

Ponorogo – Seiring usainya tahun pembelajaran 2021/2022, 6 Siswa MAN 2 Ponorogo berhasil lolos seleksi substansi dan wawancara, dan saat ini sedang dalam tahap pembinaan Beasiswa Indonesia Maju Angkatan 2 Program Persiapan S1 Luar Negeri. Pembinaan, tes, dan konseling ini dimulai pada bulan Juli-Desember mendatang. Siswa yang lolos antara lain: IQBAL RIZKI SUCAHYO (XI MIPA 3), ZIADATUL FAUZIA (XI MIPA 6), LIKE ZUYYINA FATWA FADILA (XI MIPA 4), ROSA ‘IRFANA FIRDAUSI (XI MIPA 3), MAHIROTUL AZIZAH (XI IPS 1) dan ETIK NUR KHASANAH (XI IPS 1).

“Perjalanan masih panjang, bangga dan bersyukur bisa sampai di titik ini. Berhasil bertahan di antara jutaan siswa Indonesia. Persiapan yang matang dari awal kelas X kami sudah menargetkan diri untuk mendapatkan besiswa ini. Kami mengikuti banyak kompetisi dan berhasil mendapatkan cukup banyak prestasi yang layak sehingga bisa diterima oleh pihak PUSPRESNAS selaku penyelenggara”, demikian ujar Iqbal.

KEMENDIKBUDRISTEK melalui Direktorat Jenderal (Ditjen) PUSPRESNAS memberikan kesempatan bagi siswa Indonesia yang berprestasi untuk menempuh pendidikan lebih baik yaitu di PTLN (Perguruan Tinggi Luar Negeri).

“Tentunya itu adalah kesempatan emas, jadi kami tidak menyia-nyiakan kesempatan tersebut. Berkaca juga dari keberhasilan kakak kelas pada angkatan sebelumnya, Kak Putri Wahyu Kusumaningtyas”, sambung Iqbal.

“Dalam kegiatan ini tidak ada pembimbing khusus, semua mendukung. Namun mendapatkan pembinaan dari Bu Amru Hidayah dalam hal tes, dan bantuan IT oleh Pak Edy Latuaji serta tim web MAN 2 Ponorogo”, sahut Like menambahkan.

Beasiswa ini terbuka untuk umum, jadi siswa kelas XI yang memenuhi syarat bisa mengikutinya. Informasi lebih lanjut tersedia di IG @puspresnas

Keberhasilan ini  tentu menjadikan motivasi untuk mengembangkan potensi para siswa. Siswa diharapkan bisa mengikuti jejak Kak Putri Wahyu Kusumaningtyas untuk memanfaatkan waktu luang sembari mengikuti berbagai lomba untuk memenuhi syarat mengikuti beasiswa luar negeri. Bagi adik-adik kelas X tingkatkan semangat dalam meraih prestasi agar tahun depan bisa mendaftar.

Reporter:  Fariz Misbahul Syahni (X IPS 2), Mustika Ayu Cahyono (X MIPA 7), Orryza Nayla Yumna (XI MIPA 3)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.