Siap Laksanakan PAT Daring

Ponorogo (4/6). Siswa-siswi MAN 2 Ponorogo tengah disibukkan dengan kegiatan Penilaian Akhir Tahun (PAT) sejak awal Juni kemarin. Ada yang berbeda dengan PAT tahun ini. Sebab, ujian PAT dilaksanakan secara daring berbasis CBT yang diakses melalui e-learning.

Waka Kurikulum MAN 2 Ponorogo, Taufik Effendi mengungkapkan kendala terbesar dalam PAT daring adalah jaringan internet penunjang e-learning yang sulit dijangkau oleh siswa. “Ada beberapa siswa yang daerahnya susah sinyal. Sehingga kami terus berupaya menambah jaringan, dan mengadakan simulasi PAT 2 hari kemarin”, ujar pria kelahiran 1971 ini.

MAN 2 Ponorogo Laksanakan PAT Daring
MAN 2 Ponorogo Laksanakan PAT Daring

Taufik juga menambahkan bahwa tidak semua mata pelajaran diujikan. Beberapa diantaranya menggunakan penilaian portofolio agar tidak memberatkan siswa sekaligus memupuk kreativitas siswa dalam mengembangkan pembelajaran mandiri di tengah pandemi.

“Sebenarnya tidak ada beda antara ujian secara daring maupun langsung. Siswa harus tetap belajar dan bertanggung jawab terhadap tugas-tugas sekolah”, tegasnya. (wiretno)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.