Prestasi Kejuaraan Kickboxing

Ponorogo, 28 Desember 2023 – Alhikma Tasya Mukti Ishak Aguty, seorang siswi kelas X-13 di MAN 2 Ponorogo, telah mengukir prestasi gemilang dalam dunia kickboxing. Pada tanggal 22-23 Desember 2023, Alhikma berhasil meraih gelar Juara 2 dalam Kejuaraan Provinsi Kickboxing se-Jawa Timur yang diadakan di Ngawi.

Kompetisi yang diikuti oleh atlet-atlet terbaik dari seluruh Jawa Timur ini diselenggarakan oleh KBI (Kick Boxing Indonesia) bekerja sama dengan KONI Jawa Timur dan KEMENPORA Jawa Timur. Alhikma, dengan keberanian dan keterampilannya yang luar biasa, berhasil menunjukkan performa yang mengesankan di kelas 55 kg putri. Alhikma memutuskan untuk terlibat dalam seni bela diri ini dengan tujuan, “Saya ingin menambah ilmu dan keterampilan dalam seni bela diri,” Ujar Alhikma.

Keikutsertaannya dalam kompetisi kickboxing memberikan pengalaman yang menantang, seru, dan menegangkan. Alhikma telah menunjukkan semangat juang yang tinggi dan ketangguhan mental dalam menghadapi pesaing yang tangguh. Alhikma sendiri mampu mengalahkan lawannya karena niat dan tekat yang bulat untuk menjadi pemenang. Alhikma mampu menggunakan berbagai macam pukulan, kombinasi pukulan dan menggunakan pukulan efektif dalam pertandingan tersebut.

Prestasi Alhikma ini merupakan hasil dari kerja keras, dedikasi, dan latihan yang konsisten. Dia telah menunjukkan kemampuan fisik yang luar biasa, keseimbangan yang baik, serta konsentrasi dan disiplin yang tinggi dalam latihan dan pertandingan. Hal ini terbukti, alhikma banyak mengaplikasikan beberapa jenis pukulan, mengkombinasikan pukulan serta melepaskan pukulan mematikan pada lawan. Secara keseluruhan penampilan alhikma dalam setiap pertandingan memang pantas mendapatkan balsan yang sesuai, yakni juara.

Kami berharap Alhikma terus mengembangkan bakatnya dalam kickboxing dan seni bela diri secara keseluruhan. Alhikma sendiri mengutarakan bahwa dirinya sangat menyukai hal yang menantang seru dan menguji adrenalin. Prestasinya yang gemilang ini adalah bukti nyata dari potensi dan kemampuan luar biasa yang dimilikinya. Maka kami juga berharap alhikma untuk terus berlatih, guna menjaga reflek serta tekhnik pukulan yang sudah diajarkan, dan jangan pernah patah semangat. Semoga Alhikma terus meraih kesuksesan di dunia kickboxing dan menjadi inspirasi bagi generasi muda lainnya.

Penulis/Reporter: Hazel Abid Aldo Sadara (X-1)

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.