Ponorogo, 10/12/2023.  Tidak perlu diragukan lagi, siswa-siswi MAN 2 Ponorogo telah mendulang banyak prestasi. Dalam ajang Pencak Silat Ngawi Championship I Tahun 2023 tingkat Nasional,  Muhammad Izzudin Maulana (XI-2) berhasil meraih gelar juara 2 dalam kategori Remaja Tunggal Tangan Kosong.

                        Kejuaraan tersebut diselenggarakan oleh pemerintah Kabupaten Ngawi, pada tanggal 2-3 Desember 2023, mulai pukul 08.00, bertempat  di GOR Bung Hatta Ngawi. Setiap peserta diberikan durasi waktu perform selama 1 menit 30 detik, dengan ketentuan menggunakan jurus awal sampai posisi mengambil golok.

                        Tentunya, untuk menjadi seorang juara, Izzudin selalu bersemangat dalam berlatih dan mengulang kembali gerakan-gerakan yang menurutnya terbilang susah. Akan tetapi hal tersebut tidak menutup kemungkinan adanya suatu kendala. Kendala tersebut yaitu nervous atau demam panggung karena ini adalah pengalamanya yang  pertama dalam mengikuti lomba. Namun karena tekat, dan rasa yakin pada dirinya, Izzudin berhasil mengendalikan rasa nervous-nya, dan meraih gelar sebagai juara 2.

                        Sementara itu, keberhasilanya ini akan menjadi pendorong semangat bagi Muhammad Izzudin Maulana untuk terus berkembang, berprestasi dan lebih baik lagi dalam ajang perlombaan yang berikutnya.’’ Saya bangga bukan saja karena saya menjadi juara, namun saya bangga karena mendapat banyak pengalaman dan teman baru,’’ ujar siswa kelas XI-2 tersebut.

Reporter : Rina Dinda Lestari Keysa Olinvia Febriani Susanto

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.