Ponorogo (21/6/2024). Untuk meningkatkan kualitas pendidikan dan profesionalisme tenaga pendidik, MAN 1 dan MAN 2 Ponorogo menyelenggarakan acara pembinaan guru dan tenaga kependidikan. Acara tersebut dilaksanakan pada tanggal 21 Juni 2024 mulai pukul 09.30 sampai dengan pukul 11.30, yang bertempat di aula MAN 2 Ponorogo. Sebagaimana dihadiri oleh seluruh guru serta tenaga kependidikan dari kedua madrasah itu.

Acara tersebut dibuka oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, Moh Nurul Huda. Dalam sambutannya, beliau menyampaikan pentingnya kegiatan pembinaan ini sebagai upaya untuk memperkuat kualitas pendidikan di Ponorogo. “Dengan adanya pembinaan ini, diharapkan para guru dan tenaga kependidikan dapat terus meningkatkan kompetensi mereka, sehingga mampu menghadapi berbagai tantangan pendidikan di era digital dengan lebih baik” ungkap Kepala Kankemenag Ponorogo tersebut.

Pada pembinaan itu, seluruh tenanga pendidik mendapat pelatihan dari Sugio, Kabid Pendma Kanwil Provinsi Jawa Timur. Beliau memaparkan terkait tentang metode balajar yang efektif bagi para siswa dan tenaga pendidik, dengan menyesuaikan  perkembangan zaman yang berlaku pada masanya sehingga para siswa dan tenaga pendidik mampu untuk eksis dan inovatif sehingga tidak ketinggalan zaman.’’Harapanya, setiap guru dapat merubah mindset nya dalam mengembangkan karakter siswa dan bisa mendampingi siswa untuk menemukan jati diri dan juga potensinya’’, imbuhnya.

Setelah diadakannya pembinaan guru dan tenaga kependidikan ini diharapkan dapat memberikan dampak positif yang signifikan terhadap peningkatan mutu pendidikan di MAN 1 dan MAN 2 Ponorogo. Sehingga dapat mencetak para generasi muda yang unggul dan berkualitas serta siap menghadapi tantangan masa depan.

Reporter : Rina Dinda L


Eksplorasi konten lain dari MAN 2 Ponorogo

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.