Ponorogo, 20/06/2024. MAN 2 Ponorogo melaksanakan penyembelihan hewan kurban di Dukuh Klampisan, Desa Carang Rejo, Sampung, Ponorogo, tepatnya di lingkungan Masjid Baitul Muslimin. Kegiatan ini melibatkan GTK MAN 2 Ponorogo dan perwakilan organisasi  ekstrakurikuler, serta masyarakat di sekitarnya. Acara dimulai dengan penyerahan hewan kurban, kemudian Do’a dan dilanjutkan dengan pemotongan hewan qurban. Selain itu, berbagai perlombaan yang diikuti oleh anak-anak TK – SD semakin menambah semarak kegiatan. Pada malam harinya agenda dilanjutkan dengan pengajian umum.

Masyarakat sangat antusias menyimak untaian hikmah yang disampaikan oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kabupaten Ponorogo, bapak Dr. Moh. Nurul Huda, M.Pd.

Penyembelihan hewan qurban ini bertujuan untuk memberikan pembelajaran kepada siswa sekaligus menjalin kerjasama dan tali silaturrahmi antara MAN 2 Ponorogo dengan masyarakat Dukuh Klampisan, Desa Carang Rejo, Sampung, Ponorogo.

“Menurut saya kerjasama ini sangat bernilai positif, terutama untuk siswa. Keikutsertaan mereka bisa menjadi media pembelajaran untuk terlibat dalam kegiatan kemasyarakatan. Saya berharap semoga kegiatan ini semakin menguatkan jalinan kerjasama dengan MAN 2 Ponorogo,”ucap bapak Gimun selaku ta’mir Masjid Baitul Muslimin.

Reporter:
Tim WEB MAN 2 Ponorogo


Eksplorasi konten lain dari MAN 2 Ponorogo

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.