Meskipun Daring, PSC XI 2021 Tetap Meriah

Pada Senin, 15 Maret 2021 bertempat di MAN 2 PONOROGO, panitia dari pramuka MAN 2 PONOROGO mengadakan lomba Pramuka Pramanda’s Scout Competition ke-XI Se-JawaTimur. Yang Mengambil Tema “LEGENDARY“ Leader of Gleeful, Intelligent, Skilled and Integrity.

Hari yang mengesankan bagi penggalang se-Jawa Timur, Maraknya Covid-19 di Indonesia tidak menjadi penghalang untuk menunjukkan jiwa kepramukaan, terutama mereka yang mempunyai jiwa kompetisi. Pramuka MAN 2 Ponorogo mengadakan sebuah ajang untuk menunjukkan bakat siswa siswi pecinta pramuka SMP/MTs sederajat, yang merupakan agenda tahunan dan merupakan proker Dewan Ambalan Man 2 Ponorogo. Dengan 25 panitia dari 80 Dewan Ambalan, dikarenakan wabah Covid-19 tidak memungkinkan semua dewan ambalan ikut serta membantu kegiatan PSC XI ini.

Acara yang telah dipersiapkan sebaik mungkin selama kurang lebih 1 bulan meskipun sebagian panitia harus merelakan hari libur dan waktu luang mereka untuk merancang PSC XI ini, semua dilakukan dengan sukarela dan kerja keras untuk mewujudkan event yang spektakuler. Diikuti oleh peserta pramuka penggalang SMP/Mts se-Jawa Timur, seperti Kediri, Blitar, Nganjuk, Pacitan, Magetan dan wilayah di sekitar Ponorogo. Berjumlah 29 regu putra dan putri dengan total 232 penggalang. Persiapan sejak 1 bulan lalu, hambatan wabah Covid-19 memungkinkan untuk tidak berkerumun tetapi acara PSC XI 2021 ini sukses.

Dimulai dengan pendaftaran secara online dan sekaligus pengambilan undian peserta. Semua peserta sangat antusias dengan menunjukkan semangatnya untuk sama-sama berkompetisi.

Sederet perlombaan itu diantaranya adalah Pramanda Clever CBT atau biasa di sebut CC (Cerdas Cermat), PPGD Quiz, Desain Poster, Pramanda Photography, VIGTOR (Video Blog Tutorial) yang berisi cara pembuatan Miniatur Pionering Robot, dan yang terakhir adalah Yel-Yel Kreasi.

Tehnical Meeting PSC 2021 XI Se-Jawa Timur. Dilaksanakan pada hari minggu, 14 Februari 2021 dan dibuka oleh kak Nasta’in.

Acara Pramanda’s Scout Competition XI Tahun 2021 ini berlangsung selama 5 hari. Dimulai dari Pembukaan PSC XI 2021 Se-Jawa Timur, Dilaksanakan pada hari Senin, 15 Maret 2021 dan dimulai pukul 08:00 WIB berisi pengenalan dan sosialisasi MAN 2 Ponorogo. Acara tersebut dibuka oleh Kak Wilson Arifudin selaku WAKAMA Kesiswaan MAN 2 Ponorogo.

Lelah yang dirasakan saat mengikuti sederet kegiatan perlombaan dari Pengumpulan Hasil Karya sampai Penilaian Hasil karya, tentunya akan dibanyar dengan senyum kemenangan dengan membawa sebuah trophy, sertifikat dan uang pembinaan dari sebagian lomba. Tentunya tidak semua akan menang dalam kompetisi. Semua peserta mengikuti ZOOM MEETING dan menunggu pengumuman kejuaraan PSC XI Tahun 2021.

Penutupan dan Pengumuman Kejuaraan PSC XI 2021 Se-Jawa Timur. Dilaksanakan pada hari Jum’at, 19 Maret 2021 dan ditutup oleh kak Wilson Arifudin, selanjutnya pengumuman kejuaraan yang diumumkan oleh kak Turut.

Berikut adalah kejuaraan utama PSC XI :
Juara Tergiat Putra : SMPN 4 Ponorogo
Juara Tergiat Putri : MTsN 6 Kediri
Juara favorit diraih oleh MTsN 6 Kediri,
dan Juara Umum diraih oleh SMPN 4 Ponorogo.

Selamat untuk peraih kejuaraan semoga menjadi awal langkah prestasi. Bagi yang belum meraih kejuaraan tetap melangkah tak menyerah dan terus maju.

 “PRAMANDA dengan makna kejujuran,
Satu langkah Bergerak untuk maju disanalah kita akan bertemu,
Tuk semua harapan yang bersatu, melangkah tak menyerah kita maju
Kami datang dengan lantang, bergema dengan gemilang
PRAMANDA yang kita Tuju”

Reporter: Elda Nahwa, Nadia Tsabita
Penulis Berita: FSW

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.