Jum’at, 3/9/2021. Sebagai bentuk penguatan jiwa kepemimpinan dan menjalin kerjasama antar OSIS SMP dan SMA Nasional, OSIM (Organisasi Siswa Intra Madrasah) MAN 2 Ponorogo berpartisipasi dalam even LDK Nasional Forum OSIS yang dilaksanakan secara virtual sejak tanggal 1-3 September 2021 di aula Gedung Workshop MAN 2 Ponorogo. Kegiatan ini diikuti oleh seluruh OSIS SMP dan SMA secara nasional, dan dari MAN 2 Ponorogo diwakili beberapa anggota OSIM MAN 2 Ponorogo dan pembina.

Dengan adanya kegiatan tersebut diharapkan siswa dan siswi dapat menambah wawasan serta mendapatkan motivasi  dalam berorganisasi dan menambah berbagai pengetahuan. Dalam materi LDK tersebut dilatihkan bagaimana cara menjadi pengurus OSIS yang baik, beretika, berakhlak dan memiliki tanggung jawab. Pemateri yang mengisi kegiatan dalam forum ini di antaranya adalah trainer I am Smart Makassar, Sulawesi Selatan, Heri Alfatih, C.STMI dan penulis Buku Pesona Sang Jomblo, Adi Wijaya, S.I.Kom., M.I.Kom.

“Kegiatan ini  menyenangkan, seru, sangat memotivasi sekali, dan dapat menambah pengalaman dan pengetahuan” ujar Naifaddien, salah satu pengurus OSIM yang berpartisipasi dalam acara tersebut.

Lebih lanjut, pembina OSIM MAN 2 Ponorogo, ibu Dian Rahmawati, M.Pd.I mengutarakan kesanya, “Dengan mengikuti acara tersebut Pengurus OSIM banyak mendapatkan ilmu yang bisa dikembangkan di madrasah kita, juga menambah wawasan. Selain itu, dengan mengikuti acara tersebut, secara tidak langsung memperkenalkan MAN 2 Ponorogo melalui OSIM. Hal ini diperkuat dengan keikutsertaan OSIM MAN 2 Ponorogo pada lomba video Nasyid dan video profil (yang menarasikan kegiatan OSIM yang iconic serta mengenalkan MAN 2 Ponorogo dengan segala prestasi dan keelokannya).

Reporter: Hasna Fauzia Abidah (X MIPA 6), Regita Cahya Kirani (X MIPA 5), Salvinia Aqila Azalea (X MIPA 4), Habiba Zaida Aziza N. R ( XI MIPA 1), Arroyan Syahru (XI MIPA 4), Ziadatul Fauzia (XI MIPA 6), Shofiana Nur A (XII IPS 3), dan Faris Fahdan (XII AGAMA)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.