Jum’at, 10/9/2021. Salah satu pendidik MAN 2 Ponorogo, Ibu Darul Lailatul Qomariyah, M.Ag dinyatakan lolos dalam seleksi penulis puisi kemerdekaan yang diselenggarakan oleh Komunitas Guru Berani Menulis Indonesia (KGBMI) bekerja sama dengan IPTL (Ikatan Penulis Tanah Laut) Kalimantan Selatan. Lomba menulis puisi kemerdekaan ini diadakan dalam rangka memperingati HUT Kemerdekaan RI ke-76. Para peserta yang berasal dari berbagai daerah di Indonesia diharuskan mengirimkan karya puisi yang bertemakan Kemerdekaan dan Masa Depan Bangsa dalam rentang waktu tanggal 12-31 Agustus 2021. Naskah puisi akan diseleksi, dan bagi yang lolos seleksi, karya puisinya akan dijadikan sebuah buku Antologi Puisi Nasional.

Dari seratus lebih naskah puisi yang diterima oleh panitia, terpilih 38 naskah puisi yang dinilai layak untuk dipublikasikan menjadi sebuah buku antologi puisi yang bertajuk “Gelagar 76 Indonesia Merdeka”.

“Alhamdulillah bisa lolos. Ini adalah awal belajar saya menulis puisi, karena saya memang belum berbakat menulis puisi. Semoga dengan diterimanya puisi saya ini akan memacu saya untuk dapat berkarya lebih baik lagi”, demikian ujar Bu Lala, panggilan akrab dari Ibu Darul Lailatul Qomariyah, M.Ag.

Semoga keberhasilan yang diraih Bu Lala dapat menginspirasi  Bapak-Ibu guru serta peserta didik untuk terus berkreasi. 

Tim WEB MANDaPo

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.