Pondok Romadhon; Membentuk Karakter Islami di Masa Pandemi

Rabu, 28/4/2021. Hari ini kelas layanan Bina Prestasi ( Binpres ) melaksanakan program religi berupa pelatihan membaca dan menulis kitab kuning. Seperti dilansir oleh ketua pengelola layanan Binpres, Bapak Nyamiran,S,Pd, M.Pd.I, bahwa di bulan Romadhon tidak ada kegiatan yang mubazir.

Hal senada juga disampaikan oleh Waka kesiswaan, Bapak Wilson Arifudin A, S.Pd, dalam sambutannya pada acara pembukaan kegiatan mewakili Bapak Kepala Madrasah yang berhalangan hadir karena tugas kedinasan, bahwa kegiatan keagamaan di Binpres berupa kegiatan membaca dan menulis kitab kuning dapat diterapkan dalam kehidupan sehari-hari yang pahalanya berupa kemuliaan di kehidupan akhirat. Tidak akan sia-sia kegiatan keagamaan dilakukan apalagi di bulan Ramadhon, di mana pahala dilimpah ruahkan. Dunia adalah ladang akhirat. Bulan Ramadhan adalah bulan penuh berkah,  mari diisi dengan kegiatan yang bermanfaat sebagai bentuk rasa syukur kita kepada Allah SWT.

Dengan membaca surat Al-Fatihah, bertempat di Masjid Tarbiyatul Muttaqin, acara pelatihan dibuka oleh Bapak Waka Kesiswaan. Acara pembukaan diikuti oleh Bapak-Ibu Waka, Tim pengelola layanan Binpres dan wali kelas, serta 134 siswa dengan tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kegiatan pelatihan dilaksanakan mulai hari Rabu – Jumat, 28-30 April 2021 yang diikuti oleh peserta didik kelas X Binpres dan kelas X Keagamaan. Sedangkan untuk kelas XI Binpres dan XI Keagamaan akan dilaksanakan Hari Senin – Rabu, 4-6 Mei 2021.

Tim WEB

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.