26-27 April 2021. OSIM MAN 2 Ponorogo mengadakan event Bakti Sosial dalam bentuk bagi bagi takjil gratis dalam rangka mengisi kegiatan bulan suci Ramadhan. Kegiatan yang dilaksanakan selama 2 hari ini berlokasi di 2 titik yang berbeda pada masing-masing hari. Di hari pertama berlokasi di Masjid Agung Ponorogo dan Jln Ir. Juanda, sedangkan hari kedua berlokasi di Jln. Letjen Suprapto dan Masjid NU Ponorogo.

Ibu Dian Rahmawaty, S. Pd, M. Pd. sebagai pembina OSIM MAN 2 Ponorogo menyampaikan, selain kegiatan membagikan takjil gratis, kegiatan OSIM MAN 2 ponorogo kali ini juga memberikan edukasi kepada masyarakat sekitar untuk menaati prokes 5M mengingat Ponorogo akhir-akhir ini memprihatinkan dikarenakan semakin banyak kasus yang terkonfirmasi covid-19.

Ketua OSIM MAN 2 Ponorogo, Ferry Wahyu Kurniawan, mengatakan bahwa dengan diadakannya kegiatan Bakti Sosial dalam bentuk pembagian takjil gratis ini diharapkan dapat meningkatkan rasa kepedulian siswa siswi MAN 2 Ponorogo serta bapak ibu guru ataupun civitas MAN 2 Ponorogo sebagai bentuk rasa empati dan peduli kepada masyarakat sekitar.

Selanjutnya ketua Panitia, Abdullah Alfaruq menyampaikan ada sedikit kendala dalam pelaksanaan event ini, titik lokasi yang sebelumnya sudah disiapkan sebagai titik lokasi sebagai tempat pelaksanaan bagi-bagi takjil ternyata pada saat hari pelaksanaan pada titik tersebut mengalami kendala yang menyebabkan dialihkannya lokasi. Juga dikarenakan pandemi ini panitia penyelenggara pun tetap harus mematuhi protokol kesehatan seperti tetap memakai masker, menjaga jarak, dan memakai sarung tangan.

Reporter: Larassita Sekar Ayu, Arga Dwi Ilyasa, Rizty Novia, Fauzan Syahrial.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.