Ponorogo, 14 juni 2024. Menjelang hari raya idul adha yang jatuh pada tanggal 17 juni 2024, MAN 2 Ponorogo berbagi kebaikan dengan memberikan hewan qurban. Hewan qurban ini diberikan kepada MtsN dan SMP yang ada di Ponorogo, mulai dari MTsN 1-6, SMPN 2 Babadan, SMPN 6 Ponorogo, SMPN 1 Jenangan hingga Masjid Al Mubarok, hingga Masjid Baitul Muslim Klampisan Carangrejo Sampung.

Masing masing menerima 1 hewan qurban berupa kambing yang nantinya akan disembelih di lingkungan masing masing. Kegiatan ini bertujuan untuk menunjukkan rasa syukur kepada Allah dan juga menambah kedekatan dan silaturahmi antar pihak “Tujuan pemberian hewan qurban ini sendiri ialah untuk meningkatkan ketakwaan kepada Allah dan juga sebagai pelatihan kepada siswa mengenai hewan qurban, dan juga menambah solidaritas dan sebagai bentuk sosialisai MAN kepada MTsN maupun SMP yang ada di Ponorogo.” Ucap ibu Hastutik selaku ketua panitia penyembelihan qurban.

MAN 2 Ponorogo sendiri nantinya akan juga menyembelih hewan qurban berupa 3 ekor sapi di Madrasah. “GTK maupun siswa MAN 2 Ponorogo turut membantu dan mendukung kegiatan ini.” Tambah bu Hastutik. Selain menyembelih hewan qurban di desa Carangrejo Sampung  nantinya juga diadakan pengajian dan tausiyah.

Devindra Herva Dwi Putra XI-4
Adirangga Athala XI-6
Arsila Maulida Zahra X-3
Yalaitaraya Edelwis X-10


Eksplorasi konten lain dari MAN 2 Ponorogo

Berlangganan untuk dapatkan pos terbaru lewat email.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.