Dipagi yang cerah Gedung Sasana Praja mulai ramai oleh beberapa bapak ibu undangan yang berpakaian rapi, beberapa panitia tampak sibuk menyiapkan kegiatan. 

Hari ini Kantor Kementerian Agama kabupaten Ponorogo mengadakan pembinaan Aparatur Sipil Negara atau ASN yang akan dihadiri seluruh ASN seluruh Ponorogo baik dari guru, tenaga kependidikan, penyuluh agama, ataupun pengadilannya agama yang akan diisi langsung kepala kantor wilayah Kemenag Jatim bapak Dr. H. Husnul Maram, M.H.I. 

Dalam acara ini juga turut diundang bapak bupati Ponorogo H. Sugiri Sancoko. 

Tepat pukul 8.30 WIB kepala kantor wilayah Kemenag Jatim tiba di gedung Sasana Praja Ponorogo disambut oleh tarian bujang ganong, kelono sewandono yang diperankan oleh siswa Mtsn 4 Ponorogo, madrasah berbasis budaya. Setelah pengalungan sorban, kepala kantor dipersilahkan duduk untuk mengikuti rangkaian acara pembinaan. Dalam sambutannya, kepala kantor Kemenag Ponorogo, Dr. Nurul Huda, M.Pd.I menyampaikan bahwa, “Apa yang kita kerjakan harus satu kesatuan dengan hati dan pikiran kita. Dan kita perlu muhadhoroh, muqorobah, dan qoribun dalam menjalankan hidup. Kemenag Ponorogo harus sehat bermedsos”.

Kemudian dalam acara ini wakil dari bapak bupati menyambung dengan, “Harta yang paling berharga adalah sabar, teman yang paling setia adalah amal, dan wadah yang paling indah adalah ikhlas.”

Dalam rangkaian acara pembinaan ini, tersaji beragam selingan di antaranya hiburan reog, nyanyian religi, juga ada Banjari Majelis Ta’lim MAN 2 Ponorogo serta duo vokal MAN 1 dan MAN 2 Ponorogo.

Reporter:

1. Arga Dwi ilyasaa XI MIPA 

2. M.Haikal Banna X MIPA 1

3. Arroyan Srr XI MIPA 4

4. Felicia Faustina Adi XI MIPA 5

5. Sovia Syamro’atul Hani X MIPA 1

6. Fadhila Kurnia Sari X MIPA 

7. Ardis Amelia X MIPA 7

8. Deby Aulia Putri X IPS 4

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.