Penandatanganan Bersama MRA (Madrasah Ramah Anak)

Ponorogo, Jum’at, 17/6/2022. OSIM MAN 2 Ponorogo didaulat menjadi penyelenggara acara penandatanganan bersama MAN 2 Ponorogo sebagai Madrasah Ramah Anak (MRA). Sebelumnya, acara didahului dengan penutupan Class meeting disertai pengumuman pemenang dan pembagian hadiah. Kemudian disusul sosialisasi Bintara dari Polres Ponorogo dan diakhiri dengan penandatanganan oleh para guru, karyawan dan para siswa pada banner Madrasah Ramah Anak (MRA) yang telah disediakan oleh madrasah. Berikutnya, para siswa diperkenalkan dengan berbagai permainan tradisional dan bermain fun game seperti egrang, lompat tali, bakiak dan permainan tradisional lainnya.

MRA ini adalah amanat dari Undang-undang nomor 23 tahun 2002 tentang perlindungan anak yang menyatakan bahwa ada hak anak yang harus dilindungi oleh lembaga terkait dengan kepentingan anak. Hak tersebut diantaranya :  bermain, berkreasi, berpartisipasi, berhubungan dengan orang tua bila terpisahkan, melakukan kegiatan agamanya, berkumpul, berserikat, hidup dengan orang tua, kelangsungan hidup, tumbuh dan berkembang

Reporter: Arga Dwi Ilyasa (XI MIPA 1), Dahniar Savina Wafi (X AGAMA), Izzah Firdausy Ahla (XI MIPA 2), Rafiza Hafif Irzha Alfauza (XI MIPA 1), Salsabila Istna Nazula (XI MIPA 4) dan Syahda Rizqina Rahmasita (X IPS 1)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.