Ponorogo, 18 September 2022.  KIR MAN 2 Ponorogo mengadakan acara PAB dan pelatihan teknik kepenulisan yang dilaksanakan oleh seluruh anggota KIR kelas 10 yang dilaksanakan di Aula MAN 2 Ponorogo.

“Tujuan diadakannya PAB ini adalah untuk mengenalkan anggota baru, supaya mengetahui arti dan kegiatan apa saja yang ada di KIR” ujar ketua panitia PAB KIR.

Beberapa program yang bisa diikuti oleh anggota baru dalam organisasi KIR adalah Pelatihan LKTI, pelatihan Essay, pelatihan BPC, dan Invention. Selain itu diagendakan studi banding untuk menambah wawasan dalam mengikuti even lomba yang lebih besar.

“Harapan ke depannya, supaya para anggota baru dapat melaksanakan latihan dengan semangat, memperhatikan penjelasan pemateri denga seksama, aktif dalam penelitian dan tidak menyulitkan diri sendiri” ujar ibu Nur Afif Fauziyah, S.Ag selaku pembina KIR MAN 2 Ponorogo

Dalam acara tersebut terdapat beberapa kendala yang dialami oleh pembina maupun panitia PAB seperti acara yang bertabrakan dengan beberapa agenda dari ekstrakurikuler  lainnya.

Reporter  : Ahmad Mushonif, Refasya Aurellia, Alya Nianti Putri, Hasna Fauzia, Belqis Pasha, Yusfika Nurul.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.