Pengukuhan Lulusan Dan Pelepasan Siswa Kelas XII MAN 2 Ponorogo

Sabtu, 14 Mei 2022. MAN 2 Ponorogo secara resmi melepas dan mengukuhkan siswa dan siswi kelas XII angkatan 29 Ganakta Wiratma dalam acara yang juga di hadiri oleh Bupati Ponorogo, Bapak H. Sugiri Sancoko,S.E,M.M. Acara ini dilaksanakan di GOR MAN 2 Ponorogo.

Rangkaian acara diawali dengan pembukaan dan pembacaan ayat suci Al-Quran, dilanjutkan dengan pengukuhan dan pelepasan. Sambutan lulusan disampaikan oleh Putri Kusuma Wahyuningtyas, salah satu siswi kelas XII yang berhasil mendapat beasiswa sarjana ke Kanada tahun ini. Sambutan juga disampaikan oleh wakil wali murid dan Kepala kantor Kementerian Agama kabupaten Ponorogo.

Yang berbeda dalam acara kali ini adalah adanya prosesi wisuda hafiz dan hafizah yang kemudian diikuti dengan sambutan hangat dari Sekretaris Daerah kabupaten Ponorogo mewakili Bupati Ponorogo dan diakhiri sambutan oleh Kepala Madrasah dan Ketua Komite Madrasah sebagai tuan rumah.

Panitia penyelenggara acara pelepasan dan pengukuhan siswa kelas XII menyatakan bahwa tak ada kendala yang berarti dan berharap, “ Insya Allah tahun depan akan dilaksanakan lebih bagus, lebih meriah, dan lebih kompak lagi, meskipun dengan waktu yang terbatas dan dana yang terbatas dapat kita manfaatkan dengan optimal”, demikian ujar pak Iwan dan bu Heni sebagai unsur panitia.

Adapun pesan dan kesan yang disampaikan oleh para guru untuk para lulusan tahun ini adalah, “ Jaga iman yang kuat, menjaga sholat di manapun berada, dan selalu ingat bahwa adab itu lebih tinggi dari pada ilmu, dan semoga mereka mendapat ilmu yang bermanfaat dan berguna”.

  • Pengukuhan Lulusan Dan Pelepasan Siswa Kelas XII MAN 2 Ponorogo

Reporter: Rafiza Hafif Irzha, Arga Dwi Ilyasa, Rizty Novia Salma, Ali Mubarok, Abdul Aziz Tri Nugroho, Ilham Alazizy, Salvinia Aqila Azalea, Alvey Dealoveva Zhafira, Cistya Diva Nirwasita dan Dahniar Savina Wafi

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.