Pentas Seni Puncak Acara Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) Pramuka MAN 2 Ponorogo

Ponorogo, 2/10/2022 —Pengurus Dewan Ambalan MAN 2 Ponorogo Gudep 01085/01086 menyelenggarakan perkemahan penerimaan tamu ambalan (PTA) yang diikuti oleh andika kelas X yang berjumlah kurang lebih 400 anak. Tema dari PTA tahun ini “mewujudkan pramuka aktif, inovatif, dan produktif menuju generasi emas”. Penerimaan Tamu Ambalan (PTA) ini merupakan agenda tahunan yang ditujukan untuk peserta didik baru MAN 2 Ponorogo.

Penerimaan tamu ambalan ini berlangsung selama tiga hari, yakni hari Jum’at, Sabtu dan Ahad (30 September – 2 Oktober 2022). Selain itu, kegiatan ini juga melibatkan bapak dan ibu guru sebagai Pembina pendamping dalam melaksanakan perkemahan. Dengan demikian peserta didik dapat merasa terawasi dengan nyaman dan aman, sehingga tidak ada hal yang mengganggu kelancaran kegiatan perkemahan tersebut.

“Kegiatan penerimaan tamu ambalan ini bertujuan untuk membentuk karakter yang mandiri, sosial, terampil dan siap menghadapi situasi kondisi ketika hidup di masyarakat, yang berguna untuk bekal hidup baik pada masa remaja maupun setelah dewasa”, ujar ibu Alfu Laela S.Pd selaku pembina PTA. Lebih lanjut ia mengatakan bahwa kegiatan PTA ini diharapkan dapat melahirkan rasa kepedulian dan solidaritas terhadap satu dengan yang lainnya, sehingga dengan begitu dapat menjadi rujukan di semua kegiatan termasuk dalam perkemahan yang sedang berlangsung. Malam puncak PTA terdapat di hari Sabtu malam, memiliki malam puncak gembira  karena terdapat pensi guna menghibur masyarakat sekitar, para anggota dan panitia.

Kegiatan PTA tahun ini sangat seru, memiliki agenda yang sangat menarik untuk para anggota PTA seperti mengadakan lomba-lomba yang terkait dengan kepramukaan, penjelajahan, dan unggun gembira di malam puncak PTA. Adapun kesan dan pesan yang disampaikan oleh salah satu peserta, “kesannya seru banget, dapat pengalaman yang tak akan pernah di rasain lagi, pelajaran yang keren, temen baru, kerja sama dengan orang baru, dan semua itu tidak akan di dapetin. Rugi kalo nggak ikut PTA 2022”.

Adapun pesan yang disampaikan adalah “semoga bisa memperbaiki tutur kata entah dari siswa PTA maupun dari Dewan Ambalan yang mungkin membuat warga sekitar tidak/kurang berkenan. Intinya, PTA 2023 harus lebih seru!!”, demikian kata dari salah satu anggota PTA 2022 dengan penuh semangat.

Tim Reporter:

1. Salvinia Aqila Azalea
2. Alvey Dealoveva Z.E
3. Rifanul Fakih
4. Ahmad Mushonif
5. Mei Dwi Rachmawati
6. Fariz Mishbahul
7. Laisya Putri A.P
8. Zahwa Yasmina Fajri
9. Fachrul Wijayanto
10. Abdul Aziz Tri N
11. Dzaky Naufal Hammam
12.  Felda Rafi’fatihul Ihsan
13. M. Haikal Banna E. F
14.  Cistya Diva Nirwasita
15.  Dahniar Savina Wafi
16.  Ahmed Hossam Mido
17.  Fadhila Kurnia Sari
18.  Diah Ayu Retno P
19. Mustika Ayu Cahyono
20. M. Ilham Alaziziy
21.  Akmal Maulana
22. M. Haikal Banna
23. Aish Anastasya Dinda
24. Alifta Khoirinisha

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.