PRAMANDA Adakan Camping PTA di Sambit

Sabtu, 1/10/2022. Terhitung sejak tanggal 30 September-2 Oktober 2022, PRAMANDA mengadakan kegiatan Penerimaan Tamu Ambalan atau yang biasa dikenal dengan PTA. Kegiatan inti PTA tahun ini dilaksanakan di Lapangan SMPN 1 Sambit, diikuti oleh andika kelas X yang berjumlah kurang lebih 400 siswa dan juga diikuti oleh Dewan Ambalan sebagai panitia serta kakak pembina pelatih dan juga dihadiri oleh kakak-kakak alumni PRAMANDA.

Pada hari pertama kegiatan diselenggarakan apel pemberangkatan bertempat di GOR MAN 2 Ponorogo. Journey to camp (pemberangkatan) dimulai pukul 08.00 pagi, dilanjutkan pendirian tenda dan persiapan kegiatan. Saat peserta laki-laki shalat Jum’at, peserta perempuan diberikan kajian oleh ibu Hastutik Bayyinatur Rosyidah, S. Ag yang membahas tentang kewanitaan. Setelah istirahat makan siang, peserta diberi materi kesakaan yang meliputi Saka Bayangkara, Saka Wirakartika dan Saka Bakti Husada.

Pramanda Creation For The World (lomba-lomba antar regu) meliputi lomba yel-yel, bivak, miniatur pionering, lomba kostum, transfer berita pendek, cerdas cermat. Ditutup dengan apel malam.

“Untuk kendala yang tidak terduga, tadi siang turun hujan sekitar pukul satu siang, sempat reda dan turun lagi pukul tiga  sore, karena itu banyak kegiatan yang terpaksa ditunda.” Selain itu Aileen Brian sebagai wakil ketua panitia menambahkan bahwa banyak peserta yang tumbang karena kondisi cuaca yang tidak menentu.

“Setelah adanya pandemi dua tahun ini merupakan acara kepramukaan yang diadakan lagi pastinya banyak hal-hal yang baru, seru dan menarik. Salah satunya lomba kostum”, ujar Rafi Al Baihaqi, salah satu peserta PTA 2022.

Reporter : MEI DWI RAHMAWATI (XI-MIPA1), LAISYA ANDARIYANI (XI-IPS 4), ALVEY DEALOVEVA (XI MIPA 4), SALVINIA AQILA AZALEA (XI MIPA 4), ZAHWA YASMINA FAJRI (XI MIPA 4), RIFANUL FAKIH (XI AGAMA), AHMAD MUSHONIF (XI IPS 3), FARIZ MISBAHUL SYAHNI (XI IPS 2)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.