Sabtu, 11/9/2021. MT (Majlis Ta’lim) MAN 2 Ponorogo mengadakan reformasi pengurus yang dilangsungkan di Masjid Tarbiyatul Muttaqin. Kegiatan reformasi ini dilakukan untuk membarui keanggotaan dan kepengurusan Majlis Ta’lim periode 2021/2022.

“Yang saya harapkan untuk ke depannya semoga pengurus MT yang baru dapat memajukan organisasi dan bisa membanggakan MAN 2 Ponorogo. Untuk kendala, yang paling sulit itu mengumpulkan anak-anak dan panitianya agar sejalan dengan prosesi”, demikian ujar Alfuan Akbarul Fikri selaku panitia Reformasi MT.

“Saya selaku Pembina MT berharap semoga ada perubahan. Setidaknya untuk kegiatan yang akan kita lakukan dapat diadaptasikan dengan kondisi yang baru, new normal, dengan mengembangkan contoh-contoh kegiatan yang telah kita lakukan sebelumnya. Dan Alhamdulillah selama pelaksanaan reformasi ini tidak ada kendala, cuma sistem yang kita pakai saat ini berbeda karena adanya pandemi. Pada kegiatan seleksi awal dilakukan secara daring, kemudian untuk beberapa unsur penilaian kita adakan wawancara secara luring“, demikian terang Bapak M Syaiful Islam , S. Ag selaku pembina MT MAN 2 Ponorogo.

Acara tersebut tentunya diapresiasi dengan baik oleh kepala madrasah.

“Harapan saya selaku kepala madrasah untuk ke depannya semoga lebih bagus dalam kegiatan, jadi anak-anak MT bisa belajar nilai-nilai keislaman lebih mantap lagi”, ujar Bapak Nasta’in, S. Pd.,M.Pd.I selaku kepala MAN 2 Ponorogo.

Dengan menjadikan masjid Tarbiyatul Muttaqin sebagai markas besar Majlis Ta’lim, menunjukkan bahwa kegiatan ekstrakurikuler ini mewujudkan masjid bukan untuk sholat semata tetapi juga tempat berlangsungnya kajian-kajian keislaman.

Reporter: Mei Dwi Rahmawati (X MIPA 1), Nur Rohman Iswananda (X MIPA 6), Dahniar Savina Wafi (X AGAMA), Nur Annisa (X MIPA 5), Ali Mubarok Al Husna (XI AGAMA), Arga Dwi Ilyasa (XI MIPA 1), Rizty Novia Salma (XI MIPA 2)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.