Riset MAN 2 Ponorogo Raih Medali di KRESNA 2002

Kamis, 31 Maret 2022. Siswa-siswi MAN 2 Ponorogo kembali meraih medali perak dalam Kompetisi Proposal Penelitian Kreasi dan Inovasi (KRESNA) tahun 2022. Kompetisi ini diselenggarakan oleh kementerian Agama berkolaborasi dengan BRIN. Dalam kompetisi ini, Iqbal Riski Sucahyo (XI MIPA 3) dan Etik Nur Khasanah (XI IPS 1) yang telah meraih medali perak mengusung karya berjudul “MERABA DARI YANG TERSISA: EKSPLORASI SITUS NGURAWAN BERBASIS INFORMASI EKSPLOITASI DAN GEOLISTRIK RESISTIVITAS”. Kompetisi berlangsung secara online di bawah bimbingan ibu Wiwin Yuni Lestari, S.Pd, M.Pd.

“Kompetisi ini dibantu oleh banyak pihak, terutama Kepala Madrasah, bapak Nasta’in,S.Pd,M.Pd.I yang sangat mensupport banyak hal, dan pembimbing sangat menyetujui untuk mengikuti kompetisi ini guna menambah ilmu dan pengalaman, dapat memberikan nilai tambah pada Curikulum Vitae, dapat meningkatkan soft skill dan hard skill, sebagai sarana mengukur diri, meningkatkan 4C yaitu comunicattoin, colaborattion, critical thinking and problem solving, creativity and innovation”, demikian papar ibu Wiwin mengenai keikutsertaan siswa MAN 2 Ponorogo dalam kompetisi ini.

“Untuk persiapan mengikuti kompetisi ini, tim MAN 2 Ponorogo telah mempersiapkan jauh-jauh hari  dari  bulan Januari untuk mencari dan menyiapkan materi dan data pendukung yang membantu untuk penyusunan proposal”, ujar Iqbal, salah satu peserta.

Mereka mengikuti kompetisi ini dengan keinginan sendiri. Mereka  selalu diberi motivasi oleh pembimbing, hingga dapat meraih medali perak. Setelah mereka mengetahui bahwa mereka mendapatkan medali perak, mereka sangat bersyukur dan bahagia. Mulai  dari situlah kita percaya bahwa perjuangan tidak mengkhianati hasil.

Reporter: Cistya Diva Nirwasita (X AGAMA), Syahda Rizqina R (X IPS 1), dan Nike Audina Dwi (XI IPS 4)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.