Pramuka Prestasi

Sabet 3 Piala Dalam Ajang Kirab Pramuka 2019

Ponorogo (10/9/19). Alun-alun Ponorogo tampak ramai oleh ratusan siswa berseragam Pramuka siang itu. Kendati hari Pramuka telah diperingati 14 Agustus silam, kemarin adalah hari yang ditunggu-tunggu bagi peserta kirab pramuka. Yaitu pengumuman pemenang lomba kirab pramuka se-Ponorogo. Lomba yang mengkreasikan keindahan baris-berbaris dan beberapa kecakapan dalam pramuka itu diikuti oleh siswa SMP dan SMA se-Ponorogo.

Sejumlah 34 putra dan 34 putri dari MAN 2 Ponorogo telah berjuang untuk memberikan yang terbaik pada pesta kirab Agustus lalu. Mereka bukan hanya aktivis Pramuka biasa. 11 anak tergabung dalam pasukan garuda penegak. Apel besar ini berjalan dengan sangat khidmat dibawah terik matahari yang bersinar. Turut bahagia menyambut para peserta apel dengan antusias dan penuh semangat. Seperti yang dirasakan oleh TIM WEB MAN 2 Ponorogo yang berkesempatan mewawancarai Bapak Soedjarno selaku wakil bupati ponorogo. Beliau mengungkapkan kesan dan juga harapannya mengenai kegiatan ini.

“Dengan komitmen yang tinggi, tertib, dan sebagainya menunjukkan bahwa pramuka memang hebat, dan memang betul pramuka menciptakan kader bangsa yang punya bekal keterampilan, teknik, dan ilmu,” ujar beliau.

Kabar baik yang dinantikan tiba. Pasukan pramuka MAN 2 Ponorogo berhasil membawa 3 piala yang mereka persembahakan untuk madrasah tercinta, diantaranya sebagai berikut:

JUARA 1 KIRAB PRAMUKA PENEGAK PUTRA

JUARA 1 DEVILE PRAMUKA PENEGAK PUTRA

JUARA 3 FORMASI BARISAN PRAMUKA PENEGAK PUTRA

“kita bisa menambah pengalaman terutama melatih fisik dan mental, karna butuh tenaga yang ekstra untuk mengikuti ini semua dan tidak memerlukan waktu yang tidak lama untuk membentuk karakter yang seperti itu,” ujar Dina Alya, peserta kirab pramuka MAN 2 Ponorogo.

 

Fotografer:Raditya rifqi, M Badi’ Arfiyansyah, Aditya Indra S
Reporter: Wahyu nur hisyam, Savira Puspita, Anisa Fanestya
Editor: WIretno

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.