Siswa MAN 2 PONOROGO Lolos Menuju OSN-Provinsi 2022

Ponorogo, Jum’at, 17/6/2022. Tahun ini MAN 2 PONOROGO sukses mencapai prestasi gemilangnya. Prestasi tersebut ditorehkan dalam ajang OSN-K 2022 dimana 6 siswa MAN 2 PONOROGO berhasil lolos OSN Kabupaten dan akan melanjutkan di OSN Provinsi. Olimpiade Sains Nasional Kabupaten (OSN-K) Tahun 2022 tingkat SMA/MA telah diselenggarakan pada tanggal 24 s.d 25 Mei 2022 dengan moda daring serentak secara nasional. OSN  merupakan ajang kompetisi bergengsi yang diselenggarakan oleh Pusat Prestasi Nasional (Pusprenas) Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset dan Teknologi (Kemendikbudristek) Republik Indonesia.

   Dari 9 bidang yang dikompetisikan oleh Pusprenas, MAN 2 PONOROGO lolos pada 5 bidang kompetisi. Masing-masing bidang kompetisi yang meloloskan MAN 2 PONOROGO dan berhak maju OSN tingkat Provinsi yakni: Astronomi oleh Diah Ayu Retno Prabandari ( X MIPA 5 ), Geografi oleh Etik Nur Khasanah ( XI IPS 1 ) dan Muhammad Irfani ( XI IPS 1 ), Kebumian oleh Septya Ianatul Latifah ( X MIPA 1 ), Matematika oleh Inge Ayu Puspita Sari ( X MIPA 4 ) dan Ekonomi  oleh Yunita Nurmala Sari ( X IPS 1 ).

    Salah satu peserta yang lolos, Etik Nur Khasanah menyampaikan “Lomba ini benar-benar mengetes bagaimana kemampuan kita di bidang tersebut, mau nantinya menang atau kalah, coba saja mengikuti lomba apapun. Semangat, persiapkan sebaik mungkin dan  yakin bisa”. Selama ini, bimbingan siswa OSN dilakukan secara online dengan Lembaga Bimbingan maupun melalui pertemuan tatap muka dengan guru pembimbing masing-masing bidang. Pembimbingan lebih diintensifkan terutama menjelang pelaksanaan lomba.

Reporter:

Yulistya Amalia P         (XI MIPA 1)

Alifta Khoirinisha         (X MIPA 6)

Hananta Alysia Dariantana     (X MIPA 3)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.