Siswa MAN 2 Ponorogo Sukses Tembus HKIMO dengan Bronze Medal

Inge Ayu Puspita Sari, siswi MAN 2 Ponorogo berhasil meraih bronze medal dalam Hong Kong International Mathematical Olympiad 2022 (HKIMO 2022). Lomba yang diikuti pada hari Sabtu, 21 Mei 2022 secara online menjadi babak penentuan setelah usaha Inge Ayu mempersiapkan diri sekitar 2 bulan.

“Lomba tersebut terlihat menantang bagi diri saya, saya pikir tidak salah jika saya mencoba hal-hal yang baru, siapa tahu dengan perantara lomba itu bisa mengantarkan saya pada kesuksesan di bidang matematika dan sedikit mengurangi beban orang tua saya”, jawab Inge Ayu saat ditanya mengenai motivasinya turut berpartisipasi dalam lomba. Awalnya, Inge memprediksi bahwa soal yang akan ia kerjakan sulit. Tetapi, Inge tertantang untuk mencoba hal-hal baru, salah satunya dengan berpartisipasi dalam lomba HKIMO 2022. Prediksi awal Inge tersebut terbantahkan setelah mengetahui bahwa ternyata dia bisa mengerjakan beberapa soal dalam lomba tersebut.

“Pada saat dinyatakan sebagai pemenang, awalnya sedikit tidak percaya, tapi setelah saya cek sendiri dari kiriman pak Iwan ternyata benar saya mendapatkan bronze medal“, ujar Inge setelah dinyatakan sebagai salah satu peraih bronze medal.

Reporter: Oktafia Nur H (XI IPS 4), Dwi Sulistya Abror (X IPS 4), Anindya Naura Putri Azzahra (X MIPA 3)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.