Siswa MAN 2 Ponorogo Ukir Prestasi dalam Ajang Pemilihan Duta Pemuda Ponorogo

Sabtu, 20/11/2021, Prestasi membanggakan diraih oleh salah satu siswa MAN 2 Ponorogo, Anggit Candra Ramadhani, siswa kelas XI IPS 2 dalam ajang Pemilihan Duta Pemuda  Ponorogo 2021 yang diselenggarakan oleh Disbudarpora yang berada di bawah naungan PPMI (Purna Prakarya Muda Indonesia).

Anggit menuturkan bahwa ini adalah kali pertama ia  mengikuti ajang sebesar dan menantang ini. Tentunya dalam pelaksanaanya membutuhkan persiapan yang cukup banyak, mulai dari persiapan mental, fisik, tenaga dan pikiran.

Pada kegiatan ini para peserta dikarantina selama lima hari, yaitu tanggal 15-19 November 2021. Hari pertama sesi shot video koreo, hari kedua city tour UMKM, hari ketiga materi rias dan shot baju, hari keempat materi anti narkoba dan hari kelima materi public speaking.

“Saya ingin menyalurkan talenta dan juga ingin menjadi agen perubahan pemuda Ponorogo  yang lebih baik, tapi belum menemukan wadah yang tepat. Kebetulan ada pemilihan Duta Pemuda, jadi saya manfaatkan buat menyalurkan itu semua”, jawab Anggit saar ditanya tentang motivasinya dalam mengikuti Pemilihan Duta Pemuda Ponorogo.

Dari 10 peserta terpilih dalam Grand Final Duta Pemuda Ponorogo, Anggit  berhasil menduduki Juara Ke-3. “Alhamdulillah saya tidak menyangka dengan perjuangan saya selama ini ternyata membuahkan hasil yang tidak sia-sia, dan yang pasti sih saya sangat senang bisa membawa nama baik orang tua dan madrasah walaupun masih belum jadi yang terbaik”, demikian ujar Anggit.

Reporter: Abdul Aziz Tri Nugroho (X MIPA 3), Deby Aulia P P (X IPS 4), Fadhila Kurnia Sari (X MPA 7), Sovia Syamro’atul Hani (X MIPA 1), Jeny Kartika Rozita (XI IPS 3), Wahyu Eka Rahmanda (XI AGAMA), Maharani Wirawan (XI MIPA 5), dan Mustika (X MIPA 7)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.