Tim MAN 2 Ponorogo Sabet Dua Juara Lomba Olimpiade Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial

Senin, 22/11/21. Dua tim MAN 2 Ponorogo  yang masing-masing terdiri dari 2 anggota kembali mengharumkan nama Madrasah dengan meraih dua kejuaraan dalam ajang perlombaan Social Creativition Festival (SOCRATES) 2021. SOCRATES 2021 merupakan event tahunan se-Eks Karesidenan Madiun yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Jurusan (HMJ) Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial IAIN Ponorogo yang tahun ini diresmikan pada 20 November 2021 dan ditutup dengan adanya pengumuman kejuaraan pada Senin,22 November 2021.

Pada kompetisi yang telah digelar IAIN ini, MAN 2 Ponorogo mengirimkan dua tim perwakilannya yang beranggotakan Andira Virna Ayundita (XII IPS 2)  dan Melanie Ramadhan Sintya Dewi  (XII IPS 2) serta Ferry Wahyu Kurniawan (XII IPS 1) dan Wahyu Prabaningrum (XII IPS 1). Mereka sukses meraih gelar juara 1 dan harapan 1 Olimpiade Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial. Kategori perlombaan ini adalah lomba komprehensif yang dikemas dalam 3 tahapan, dimulai dengan tahap pilihan ganda, dilanjut dengan tahapan essai dan babak terakhir diselesaikan dengan tahap cerdas cermat.

Para perwakilan MAN 2 Ponorogo ini mengaku belum ada persiapan yang optimal untuk perlombaan tersebut. Mereka belajar mandiri karena keterbatasan waktu. “Alhamdulillah senang, bisa buat bekal SNMPTN, sama tes kemampuan UTBK terus juga bisa nambah pengalaman”, ujar Andira, perwakilan lomba Olimpiade Tadris Ilmu Pengetahuan Sosial.

Reporter: Mei Dwi Rahmawati (X MIPA 1), Alya Nur Rafiah (X MIPA 5), Dahniar Savina Wafi (X AGAMA), dan Ali Mubarok Al Husna (XI AGAMA)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.