Siswa MAN 2 Ponorogo Unjuk Aksi di Lomba Esai IPA Tadris IAIN Ponorogo

Ponorogo – MAN 2 Ponorogo kembali mencetak prestasi usai dua siswanya berhasil meraih juara harapan 3 lomba Esai yang diselenggarakan oleh IPA Tadris IAIN Ponorogo pada Ahad, 14 November 2021.

Niswa Azmi Zamelani dan Mahirotul Azizah yang tergabung dalam satu tim menuliskan esai mereka dalam judul “Alat pendeteksi Dini Autisme Berbasis Machine Learning” karena orang tua kesulitan untuk menjadi guru di saat pandemi ini. Apalagi apabila anaknya autis , terkadang orang tua belum mengerti pembelajaran yang efektif buat mereka. Dan sesuai tema di era new normal, dibuatlah aplikasi pendeteksi autis. Dalam aplikasi ini terupload video animasi yang dapat disaksikan oleh anak-anak penderita autis, lalu kamera pada perangkat akan aktif untuk membaca sensor mimik wajah anak yang hasilnya menjawab apakah anak tadi terdekteksi autis atau tidak ‘’.

Pembuatan Essay ini memakan waktu 7 hari. ‘’Hal yang susah dalam pebuatan essay IPA adalah membuat inovasi , karena membuat yang berbeda dengan yang lain itu membutuhkan waktu yang cukup lama, dan kita juga harus mencari referensi sesuai dengan tema yang dibuat oleh penyelenggara lomba tersebut ‘’, ungkap Mahirotul Azizah .

Reporter: Nabila Faradiba (X MIPA 3), Fatimah Nur Azzahra (X MIPA 5), Hanim Asfi Muhimmah (X MIPA 3), Salsabila Istna Nazula (XI MIPA 4), Dona Zaskia Eka P (XI MIPA 5), dan Disna Arum P (XI IPS 3)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.