OSIS

Tak Hanya Pandai Berdebat, PEMILOS 2019 Cari Sosok Berbakat

Ponorogo (26/08). Tidak seperti biasanya, upacara bendera pagi itu ditiadakan. Sebab, Orasi Calon Kandidat Ketua OSIS Masa Bakti 2019/2020 diadakan oleh MAN 2 Ponorogo. Meski terik, para siswa berbaris rapi dan antusias menyimak orasi masing-masing kandidat.

Tak Hanya Pandai Berdebat, PEMILOS 2019 Cari Sosok Berbakat
Tak Hanya Pandai Berdebat, PEMILOS 2019 Cari Sosok Berbakat

Faisal Arif Hibatullah, kandidat nomer urut 1 dari kelas XI MIPA 6 membuka sesi orasi dengan penuh semangat. Ia menggagas visi “I CARE” yang mengsinergikan semangat prestasi akademik dan non akademik. “Dengan mengembangkan dan menertibkan kegiatan keagamaan untuk melatih diri berakhlakul karimah serta menjadi tauladan yang baik, saya yakin kualitas siswa madrasah kita akan lebih unggul” ujar lelaki yang suka sepak bola ini.

Faisal Arif Hibatullah MAN 2 Ponorogo
Faisal Arif Hibatullah MAN 2 Ponorogo

Selanjutnya, Ferli Naufal Abriansyah kandidat nomer 2 juga tak kalah semangat. Dengan berapi-api, ia memaparkan visinya yang bertajuk BERAKSI (beriman, aktif, kreatif, sistematis). “Selama ini kita fokus pada peningkatan prestasi akademik dan non akademik. Tapi tidak diimbangi dengan kegiatan pembinaan rohani,” ujar siswa kelas XI IS 3 ini disambut riuh tepuk tangan pendukungnya. Ferli mantab bahwa program yang digagasnya berbeda dengan para rivalnya.

Ferli Naufal Abriansyah MAN 2 Ponorogo
Ferli Naufal Abriansyah MAN 2 Ponorogo

Kandidat terahir, Alfian Inhil Putra Kandidat nomer 3 menyampaikan orasi dengan tenang dan penuh percaya diri. Visi yang ia tawarkan bertajuk KIRAB (kreatif, inovatif, rajin, amanah, bertanggung jawab). “Saya ingin meningkatkan dan menumbuhkan kesadaran diri bagi warga madrasah terhadap lingkungan sekolah melalui kegiatan Jumat Bersih,” ujar siswa XI IPS 2 itu. Pendukungnya tampak puas dengan orasi yang disampaikannya.

Alfian Inhil Putra MAN 2 Ponorogo
Alfian Inhil Putra MAN 2 Ponorogo

Acara orasi ditutup dengan sesi tanya jawab. Beberapa siswa tampak antusias mengajukan pertanyaan. Bapak Taufik Effendi, Waka Kurikulum, mengaku bangga dengan antusias seluruh siswa. Menurutnya, orasi yang disampaikan oleh kandidat ketua OSIS sudah baik. “Kita tidak hanya butuh siswa yang hanya pandai berorasi, tetapi juga bisa mendukung visi RUBI madrasah,” ujarnya.

Reporter: Savira Puspita, Alsa Shema, Ashrorul.
Editor: Wiretno

Leave a Reply

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.