Upacara Peringatan Hari Pahlawan di MAN 2 Ponorogo

Rabu, 10/11/2021. Secara resmi, MAN 2 Ponorogo mengadakan upacara dalam rangka memperingati Hari Pahlawan yang diikuti oleh guru, karyawan, dan siswa MAN 2 Ponorogo. Persiapan upacara dilakukan oleh seluruh pengurus OSIM MAN 2 Ponorogo dan perwakilan organisasi ekstrakurikuler MAN 2 Ponorogo dari PKS, PMR, dan Website-Jurnalistik. Upacara ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menghargai, mengenang, dan mengingat perjuangan para pahlawan bangsa dalam mewujudkan dan mempertahankan kemerdekaan Indonesia, serta meningkatkan rasa kedisiplinan dan nasionalisme.

“Kesan saya sangat luar biasa, the first time kita dapat melaksanakan upacara bendera setelah 1,5 tahun lebih kita tidak melaksanakan upacara. Apresiasi yang sangat luar biasa juga diberikan kepala madrasah ketika memberikan sambutan dalam upacara ini “, ucap Sukma Dimas, Ketua OSIM MAN 2 Ponorogo.

Tidak mudah melaksanakan upacara pada masa pandemi seperti ini, selain harus tetap memenuhi standar protokol kesehatan, peserta upacara juga harus dibatasi. Tetapi hal tersebut bukanlah alasan untuk tidak memperingati Hari Pahlawan.

Sukma Dimas juga menambahkan, “Semoga dari upacara peringatan Hari Pahlawan ini dapat meningkatkan kesadaran kita akan pentingnya menghargai, menghormati,  dan mengenang jasa para pahlawan bangsa.”

Setelah pelaksanaan upacara,  kegiatan dilanjutkan dengan ziarah dan tabur bunga di Taman Makam Pahlawan Ponorogo oleh seluruh pengurus OSIM MAN 2 Ponorogo dan perwakilan ektrakurikuler.

Reporter: Alvey Dealoveva (X MIPA 4), Garnis Tiffani Wahidatul (X MIPA 6), Hananta Alysia Dariantana (X MIPA 3), Maya Nurul Fatikhah (X IPS 2), Nur Annisa (X MIPA 5), dan Rizty Novia Salma (XI MIPA 2)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.