Kemilau Prestasi MAN 2 Ponorogo Dalam Lomba Esai METDAY IPB 2021

Ahad, 27/3/2021. Satu lagi prestasi ditorehkan oleh siswa MAN 2 Ponorogo dalam perhelatan  kompetisi esai siswa SMA yang diselenggarakan oleh Himpunan mahasiswa Agrometeorologi Institut Pertanian Bogor.  Event tahun 2021 ini diadakan dalam rangka Meteorological Day (MetDay) sebagai peringatan hari Meteorologi sedunia dengan mengambil tema “The Ocean, Our Climate, and Weather”.

Dua tim MAN 2 Ponorogo berjaya dengan meraih juara 1 oleh Shofiana Nur Azizah (Kelas XI IPS 3) dan Aulia Nur Zahro (Kelas XI IPS 3) dengan esai berjudul “iClime App : Sistem Informasi Iklim dan Cuaca Berbasis Data Spasial”. Sedangkan tim yang terdiri dari Like Zuyyina Fatwa Fadila (Kelas X MIPA 4) dan Ziadatul Fauzia (Kelas X MIPA 6) meraih  juara 2 dengan esai bertajuk “PEMUDI Machine (Penjemuran Padi Machine) Sebagai Alat Alternatif Penjemuran Padi pada Musim Hujan”.

“Ini pengalaman pertama saya mengikuti lomba esai. Awalnya itu ragu untuk mengikuti lomba ini karena masih awal, tapi karena saya dan teman saya pengen coba lomba esai akhirnya ikut dan dibimbing sama bu Amru. Dan waktu pengumuman itu nggak nyangka kalau dapat juara”, tutur Like saat ditanya mengenai pengalamannya mengikuti kompetisi ini.

”Pengalaman mengikuti perlombaan kali ini sangat menyenangkan, sejujurnya ini pertama kali tim saya ikut lomba esai dan sebenarnya hanya mencoba-coba, tapi Alhamdulillah mendapatkan juara. Lumayan mepet mengirimkannya dengan deadline, karena juga sambil jalan mengerjakan tugas tugas sekolah. Kami sangat bersyukur Alhamdulillah, atas bimbingan Bu Amru juga yang mengingatkan dan selalu membimbing tim kami. Semoga ke depannya bisa lebih baik lagi”, demikian tutur Aulia Nur Zahro.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.