PRAMUKA MAN 2 PONOROGO

Ponorogo – Sabtu, 3 April 2021 Pramuka Man 2 Ponorogo melakukan Bakti Ramadhan yang diadakan oleh Kwarcab Ponorogo. Yang diikuti oleh seluruh pramuka penegak SMA/SMK/MA/Perti se-Ponorogo, tentunya dengan mematuhi protokol kesehatan. Kegiatan ini merupakan ajang yang diadakan Kwarcab Ponorogo untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan tahun 2021.

Bakti Ramadhan yang dilakukan oleh Pramuka MAN 2 Ponorogo bertempat di masjid ‘’AL-MUBAROK’’ jln. Soekarno-Hatta Kel. Keniten Kab. Ponorogo, pesertanya terdiri dari 13 orang dari 80 Dewan Ambalan. Walaupun tak semua Dewan Ambalan mengikuti kegiatan ini tidak membuat padam semangat peserta untuk membersihkan masjid.

Aksi membersihkan masjid ini dimulai dari kedatangan sampai menyiapkan peralatan kebersihan, seperti  alat pel, sapu, sikat dan  cairan disinfektan. Untuk mempercepat pembersihan masjid dilakukan pembagian tugas di beberapa titik. Ada yang mengepel serambi dan membersihkan bagian dalam masjid. Tak hanya itu saja, tempat khutbah, tempat penyimpanan Al-Qur’an dan mukena ikut pula dibersihkan.

 ”Meskipun dalam kedaan wabah Covid-19 yang melanda Indonesia, para pemuda khususnya anggota pramuka turut aktif dalam kegiatan bermasyarakat. Seperti melakukan kegiatan membersihkan masjid untuk menyambut datangnya bulan suci ramadhan”. Ujar  salah satu peserta yang mengikuti kegiatan bakti ramadhan 2021.

Tidak lupa untuk menyapu, mengepel, membersihkan kamar mandi dan penyemprotan disinfektan. Penyemprotan disinfektan dilakukan di area masjid dua lantai tersebut. Mulai dari mimbar, area sudut masjid sampai kamar mandi. Penyemprotan dilakukan menyeluruh.

Reporter : Pramanda

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.