Launching Nama Angkatan Kelas XII 2019
Launching Nama Angkatan Kelas XII 2019
Launching Nama Angkatan Kelas XII 2019

Launching Nama Angkatan Kelas XII 2019 | MAN 2 Ponorogo-Senin pagi 28/01/19 dibawah teduhnya awan dan segurat sinar mentari menjadi hari yang dipilih oleh siswa-siswi kelas XII sebagai hari yang mengesankan bagi madrasah ini. Wajah-wajah ceria mulai menghiasi halaman upacara sejak pukul 06.40 WIB. Mereka menanti saat-saat istimewa ini. Acara ini dikemas dengan apel sederhana kemudian dilanjutkan dengan pelauncingan nama angkatan kelas XII tahun 2019. Senyum merekah, diselingi canda, dan haru dalam dada karena menandakan mereka kelas XII akan segera meninggalkan madrasah tercinta ini. Namun, acara mulai bersemi kembali dengan sambutan ketua panitia (M. Edwi Anwar) yang sekaligus mengumumkan nama angkatan dengan mengusung nama yaitu ETERIOUS. Eterious merupakan singkatan dari eternal, solidarity, dan marvelous yang artinya kebersamaan yang langgeng dan pribadi yang bagus.

Hal ini merupakan keputusan kami bersama dari pihak kelas XII untuk mengambil nama tersebut, sebenarnya ada beberapa pilihan. Namun kita sepakat mengambil nama ini.” Tambah Anwar.

Berada diujung tombak bukanlah hal yang mudah bagi mereka. Membagi diri untuk mempersiapkan ujian yang sudah didepan mata dan kesedihan karena harus meninggalkan madrasah tercinta ini. Kerenggangan hubungan antar angkatan cukup sering menghantui pikiran mereka. Untuk itu dengan pelauncingan nama angkatan ETERIOUS yang kaya akan serat makna ini mampu merapatkan hal tersebut.

Dengan adanya nama angkatan ini, berarti menandakan mereka memiliki cita-cita yang tinggi dan nantinya akan kembali untuk berusaha mengingat teman seperjuangan mereka setelah mereka keluar dari madrasah ini. Nama ini diharapkan mampu dimaknai sebagai suatu identitas diri dan rasa memiliki satu sama lain.” Tutur Nasta’in Kepala Madrasah Aliyah Negeri 2 Ponorogo.

Serangkaian acara bergilir secara meriah hingga akhirnya ditutup dengan pelepasan ratusan balon yang telah disiapkan oleh pihak panitia. Balon ini seakan mengukir langit cerah pagi itu. Balon-balon ini diharapkan mampu menjadi seperti harapan dan cita-cita mereka kedepannya. Dimana kita mampu terbang tinggi dan menemui kesuksesan hidup nantinya. Semoga dengan hadirnya nama baru angkatan ini mampu melahirkan semangat baru  demi kelancaran bagi almamater hijau toska kita.

 

Kameramen: Dani Bintang
Pewawancara: Salsabila Pw
Pembuat berita : Afnan R. Salsabila


Eksplorasi konten lain dari MAN 2 Ponorogo

Mulai berlangganan untuk menerima artikel terbaru di email Anda.

Tinggalkan Balasan

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.