MAN 2 Ponorogo menyabet juara 2 ( 1st Runner Up) | Sabtu, 27/3, MAN 2 Ponorogo berhasil menorehkan prestasi dalam lomba Brawijaya English Tournament 2021 tingkat Nasional, yang diselenggarakan oleh Universitas Brawijaya. Dari MAN 2 Ponorogo sendiri mengirim 5 peserta untuk mengikuti lomba tersebut, salah satunya adalah Hilda Aldena Ryanita yang berhasil menyabet juara 2 (1st Runner Up).

Bentuk perlombaanya terdapat 3 babak, yaitu babak pertama news reading membawakan 2 berita, hard news dan soft news, babak kedua flash news dan juga weather forecast, dimana ada 4 peta yang akan diundi dan peta mana yang harus dibawakan, dan babak terakhrir yaitu live report yang menggunakan metode sudden metion dengan bekal satu video peristiwa. Untuk persiapannya sendiri harus secara matang karena disetiap babak tentu mempunyai tingkat kesulitan masing- masing. “jujur sih Cuma ada sedikit kendala ya, ada babak terakhir yang mengangkat metode sudden metion pada live report dan saya cukup kesulitan mengambil data- data berita dari video yang diberikan panitia karena sedikit error” ujar Hilda.

MAN 2 Ponorogo Juara 2 Brawijaya English Tournament 2021 tingkat Nasional

Menurut Hilda, dia mendapat keuntungan setelah mengikuti perlombaan tersebut. “yang paling penting sih pengalaman, apalagi di tengah pandemi ini, yang kalau kata pelatih saya ‘harus tetap berkarya meskipun di tengah pandemi’. Banyak ilmu juga yang saya dapat dari peserta lainnya, dan senang karena bisa membanggakan nama MAN 2 Ponorogo tentunya” tuturnya.

Reporter: Natasa Ayu Sinta M, Ayu Eka Nur Aziza.

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.