Kamis, 14 April 2022, Kementerian Agama melaksanakan program vaksinasi booster secara massal yang bertempat di GOR MAN 2 Ponorogo yang ditinjau langsung oleh kepala kantor Kemenag Ponorogo, bapak Dr. H. Moh. Nurul Huda, M.Pd. Pelaksanaan vaksinasi massal tetap mematuhi protokol kesehatan yang dipersyaratkan dan diperuntukkan bagi yang berusia 18 tahun ke atas.

Pemberian vaksin booster dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo dengan peserta vaksin adalah siswa, guru, serta karyawan MAN 2 Ponorogo dan madrasah negeri yang lain mulai dari tingkat MI hingga MA serta sebagian berasal dari masyarakat umum.

Dalam sambutannya, Bapak Nurul Huda menyampaikan bahwa vaksinasi booster ini sangat diperlukan, “Karena besok itu (menjelang idul fitri) di seluruh Indonesia ada 85 juta pemudik yang akan pulang kampung, dan terbanyak menuju Jawa Timur, maka kita harus mempertebal diri kita ketika ada tamu atau saudara kita yang dari luar Ponorogo ini. Ini  adalah sebuah kepentingan bagi kita semua“. Tujuan diadakannya vaksinasi ini tentunya hifdun nafs, untuk melindungi diri kita, melindungi keluarga, dan kita semua.

Kesan dan pesan serta harapan yang disampaikan bapak Nurul Huda, “Alhamdulillah masyarakat khususnya di Kementerian Agama dan juga masyarakat umum, yang telah menyambut keberadaan vaksin booster ini, mudah-mudahan ini sebagai klimaksnya dari pendemi menuju endemi, setelah ini selesai dan kita sudah menjadi biasa, itu harapan untuk kita semua“.

Reporter: Ahmad Rian Mufawwaz, M. Haikal Banna E. F,  Rafiza Hafif Irzha, Rafi Maulana Musthofa, Arroyan Syahru Romadhoni, Arga Dwi Ilyasa, Cistya Diva Nirwasita, dan Ardis Amelia 

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.