OSMANDA Action bersama PMR, PKS, MT dan Pramanda

Jumat-Sabtu 15-16 April 2022, OSIM MAN 2 Ponorogo berkolaborasi dengan organisasi yang ada di MAN 2 Ponorogo punya gawe Osmanda Action.

Osmanda Action adalah kegiatan kepedulian di bulan Ramadhan oleh OSIM MAN 2 Ponorogo yang berkolaborasi dengan PKS, PMR, Dewan Ambalan, dan Majlis Ta’lim sebagai bentuk rasa cinta kasih, rasa saling menolong, rasa saling peduli siswa kepada masyarakat yang membutuhkan uluran tangan.

Pada Osmanda Action kali ini rangkaian kegiatan dibagi menjadi 2 kategori, yaitu Bagi-Bagi Takjil di beberapa titik lokasi, kemudian Pembagian Baksos kepada masyarakat di Desa Sriti, Kecamatan Sawoo, Kabupaten Ponorogo.

Acara yang berlangsung selama 2 hari ini sebagai bentuk momentum berbagi kebaikan bersama serta upaya menumbuhkan kepedulian dan perhatian terhadap sesama di bulan suci ramadhan.
Banyak warga sekitar yang antusias mengikuti bagi-bagi takjil ini, dari kalangan anak muda hingga orang tua.

Acara bagi-bagi takjil ini berlangsung di beberapa titik berbeda yaitu hari pertama tanggal 15 April 2022 yang berpusat di depan Pasar Legi, Jln. Letjend. Suprapto dan Jln. Ponorogo-Madiun. Lalu hari kedua tanggal 16 April 2022 bertempat di Jln Ir. H. Djuanda, Jln. Laksamana Yos Sudarso dan Jln. Ponorogo Wonogiri.

OSMANDA Action kali ini adalah bentuk kepedulian OSIM MAN 2 Ponorogo yang di aktualisasi kan dengan melakukan BAKSOS, ke Desa Sriti Sawoo. Seratus paket sembako diberikan kepada warga yang layak menerima. Seperti tema kali ini, “Berdedikasi dengan Keikhlasan, Bergerak dengan Kepedulian”

Dalam pembagian Baksos yg melibatkan perangkat desa Sriti, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar dan disambut suka cita. Secara simbolik Waka Kesiswaan diikuti Pembina OSIM MAN 2 Ponorogo, memberikan 100 paket sembako kepada warga yang terdaftar.

Bapak Kepala Desa juga berharap, bahwa kegiatan serupa bisa dilaksanakan kembali di Sriti. Waka Kesiswaan, Bapak Wilson Arifuddin juga menambahkan, bahwa kedepannya MAN 2 Ponorogo pasti akan berkolaborasi kembali dengan warga Sriti.

Ketua Panitia, Muhammad Irfani berharap acara tersebut dapat memberikan manfaat bagi masyarakat dan melatih siswa MAN 2 Ponorogo berbuat keikhalasan dan kebaikan terhadap sesama. Harapan untuk ke depannya acara ini bisa terlaksana dengan lancar dan lebih baik serta lebih semarak lagi.

“Terima kasih kepada seluruh warga MAN 2 Ponorogo yang telah menyisihkan rezekinya untuk berbagi dengan sesama, terima kasih untuk seluruh panitia OSIM, dan seluruh komponen ekstra juga seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya kegiatan ini, semoga dapat memberi manfaat kepada kita semua, dan semoga tahun depan dapat terlaksana kembali tentunya juga lebih baik lagi. Aamiin…” Pungkas Ibu Dian Rakhmawaty, selaku pembina OSIM MAN 2 Ponorogo.

Reporter: Arga Dwi Ilyasa, Muhammad Haikal Banna el Farizi, Salvinia Aqila Azalea dan Alvey Dealoveva Zhafira E.

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.