Pelatihan Membaca dan Menulis Kitab Kuning Kelas Layanan Bina Prestasi dan Keagamaan

Pada tanggal 19 April sampai tanggal 24 April 2021, MAN 2 Ponorogo telah melaksanakan kegiatan Pondok Romadhon. Kegiatan ini dilaksanakan di lingkungan MAN 2 Ponorogo dengan Bapak Ali Mashudi, SHI sebagai Ketua Panitia.

Pondok Romadhon ini adalah kegiatan wajib bagi siswa kelas X dan XI. Berbagai macam materi disampaikan kepada para peserta dengan tujuan agar peserta mampu mendalami Agama Islam. Karena Pondok Romadhon kali ini dilaksanakan di masa pandemi, maka protokol kesehatan menjadi salah satu prioritas utama.

Pondok Romadhon; Membentuk Karakter Islami di Masa Pandemi

Menurut Bapak As’ad selaku Panitia Pondok Romadhon, Pondok Romadhon kali ini masih memiliki kendala. Salah satunya adalah beberapa peserta yang  tidak dapat mengikuti Kegiatan Pondok Romadhon dengan tatap muka. Namun berkat inisiatif para Panitia dan bantuan dari Anggota Ekstrakurikuler Majelis Ta’lim Ulul Albab, kendala ini dapat diatasi dengan cara menyiarkan Acara di Media Sosial.

“Tujuan diadakannya pondok Ramadhan ini adalah agar peserta didik dapat mempunyai karakter Islami yang berintegritas dalam kebaikan. Harapan kita semoga tujuan dari kegiatan ini dapat tercapai” tutur beliau mengakhiri wawancara.

Reporter
1. Intania Pitaloka S. W (X IPS 2)
2. Jeny Kartika Rozita (X IPS 3)
3. Ahmad Alfian (XI MIPA 6)
4. Widya Anggraini (XI IPS 4)

Leave a Comment

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.