PRAMANDA Borong Piala dalam Wengker Scout Leadhership and Competition

Ponorogo,19 Desember 2021.PRAMANDA (Pramuka MAN 2 Ponorogo) mengikuti even “Wengker Scout Leadhership and Competition (WSCL)” yang diadakan oleh DKC (Dewan Kerja Cabang). Bertempat di Balai desa Serangan kecamatan Sukerejo Kabupaten Ponorogo, kegiatan ini berlangsung selama 3 hari, Jum’at – Minggu,17 – 19 Desember 2021. Perlombaan ini meliputi : Lomba E- sport (Mobile Legend) pa/pi, Lomba Sorak Gembira, Lomba Kesenian pa/pi, Lomba Panahan pa/pi, dan Lomba Tarik Tambang pa/pi

Dari seluruh perlombaan tersebut Pramuka MAN 2 Ponorogo telah berhasil memborong kejuaraan, yaitu :

Juara 1 Mobile Legend Putra

Juara 1 Mobile Legend Putri

Juara 1 Sorak Gembira

Juara 1 Kesenian Putri

Juara 2 Kesenian Putra

Juara 2 Panahan Putri

Juara 3 Tarik Tambang Putra

Lomba Mobile Legend ini dilakukan secara team. Pelaksanaan  lomba ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Desember pada siang hari, bertempat di Bumper (Bumi perkemahan) dan babak final dilaksanakan di hari dan tempat yang sama namun pada malam hari. Untuk persiapan lomba ini yang harus dipersiapkan berupa sebuah HP yang menjadi alat utama, koneksi internet yang berupa wifi atau paket data, cas hp, dan kabel olor. “Kendala yang ada dalam perlombaan ini berupa koneksi internet yang lag saat bermain”, ujar dari salah satu anggota perlombaan mobile legend.

Lomba Sorak Gembira dilakukan secara team yang beranggotakan 50 orang. Lomba Sorak Gembira ini dilaksanakan pada hari Sabtu, 18 Desember, mulai pukul 13.00 – 23.00, bertempat di Bumper. Pada  lomba ini yang harus disiapkan adalah yel-yel, jinggel pramanda, dan melody pramanda. Latihan secara intensif dilakukan sekitar satu minggu.

Lomba Tarik Tambang  juga dilakukan secara per team, bertempat yang sama yaitu di Bumper. Untuk mempersiapkan lomba ini, yaitu dengan berlatih setiap hari. “Ketika latihan, kita terhalang dengan tidak adanya alat untuk berlatih. Akhirnya kita bisa berlatih, meskipun dengan menggunakan alat pinjaman”, ujar dari salah satu anggota lomba tarik tambang.

Berbeda dengan lomba yang lainnya, lomba kesenian putra dan putri dilakukan secara individu. Lomba kesenian meliputi pencak silat untuk putra dan singer untuk putri. Namun, persiapan dan latihan tidak kalah penting dari lomba bidang lain yang sangat memerlukan kerja sama.

Kesan yang disampaikan oleh salah satu dari anggota perlombaan “Terimakasih atas pengalaman yang sangat berharga ini, dan rasa kekeluargaan yang begitu terasa selama kegiatan berlangsung maupun dalam proses latihan selama ini”.

Pesan yang disampaikan “Untuk teman-teman kemenangan ini merupakan sebuah hasil atas usaha kita selama ini, tetap bersyukur atas apa yang telah kita peroleh dan selalu ingat untuk menjadi pribadi yang rendah hati”.

Berkat kerja sama dan latihan yang disiplin dari para peserta, Pramuka MAN 2 Ponorogo dapat membuahkan hasil yang memuaskan dan membanggakan nama madrasah.

Reporter :

1. Adel Febriani (X MIPA 1)

2. Cistya Diva Nirwasita (X AGAMA)

3. Lutfi Nisa’ul Khusna (X IPS 2)

4. Laisya Putri Andariyani (X IPS 4)

5. Intania Pitaloka S. W (XI IPS 2)

6. Rafiza Hafif Irzha (XI MIPA 2)

7. Ryandaffa Fajari (XI IPS 1)

Leave a Comment

Situs ini menggunakan Akismet untuk mengurangi spam. Pelajari bagaimana data komentar Anda diproses.