Upacara HUT Hari Amal Bakti KEMENAG 2019

Upacara HUT Hari Amal Bakti KEMENAG 2019

Berita News

Upacara HUT Hari Amal Bakti KEMENAG 2019

Upacara HUT Hari Amal Bakti KEMENAG 2019

Upacara HUT Hari Amal Bakti KEMENAG 2019. Ponorogo, Kamis 3 Januari 2019 KEMENAG Ponorogo mengadakan upacara yang bertempat di MAN 1 Ponorogo , kegiatan tersebut di ikuti oleh seluruh Bapak  Ibu guru dan karyawan karyawati madrasah di kabupaten Ponorogo. Kegiatan ini merupakan ajang rutin setiap tahun atau hari amal bakti kementerian agama RI-73 Tahun 2019.

Kegiatan tersebut bertujuan menambah rasa syukur sebagai aparatur negara yang salah satu wujudnya dalam bentuk upacara dan makna semboyan “Kita jaga kebersamaan untuk keutuhan NKRI” adalah agar antara umat islam dan non islam dalam hal politik mampu menjaga kebersamaan“. Ungkap Bapak. Dr.H. Saikudin Nasir, M.Pd.I.

Upacara tersebut dimulai pukul 07.00 WIB,para guru sangat antusias dan bersemangat mengikuti upacara tersebut, tidak hanya itu mereka sangat terlihat senang karena mereka dapat berjumpa dan bertegur sapa dengan guru – guru dari madrasah lain. Sebelum upacara berlangsung juga ada persembahan hiburan tarian sejarah dari Batoro Katong yang merupakan penguasa pertama Ponorogo sekaligus pelopor penyebaran agama Islam di Ponorogo.

Selain itu juga ada agenda khusus yakni penyerahan piala prestasi dan kejuaraan lomba yang diadakan HAB Kemenag untuk beberapa madrasah. Alhamdulillah, sejumlah prestasi membanggakan yang diraih oleh MAN 2 Ponorogo, diantaranya perolehan Adiwiyata Nasional, dan beberapa kejuaraan lomba yang diadakan HAB kemenag. Semoga kedepannya nanti bisa lebih baik lagi serta dapat mempertahankan perolehan prestasi dan kejuaraan.

Harapan kedepan yang diinginkan sebagai warga negara Indonesia yang baik dan beragama bisa memberi layanan terbaik untuk masyarakat” tambah Bapak. Dr.H. Saikudin Nasir, M.Pd.I

Reporter : Shifa, Amaliyah, Salsabila

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.